Kepala BKKBN Lampung Dr. Nurizky Permanajati Lakukan Audensi Bersama Walikota Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 27 September 2023

Kepala BKKBN Lampung Dr. Nurizky Permanajati Lakukan Audensi Bersama Walikota Metro


Metro,Harian Koridor.com-Kepala BKKBN Lampung Dr. Nurizky Permanajati,. melakukan audensi bersama Wali Kota Metro, terkait konvergensi lintas sektor yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Metro, Senin (25/09/2023).

Dr. Nurizky Permanajati, mengatakan kedatangannya bersama jajarannya untuk silaturahmi bersama Wali Kota Metro sekaligus membahas terkait konvergensi lintas sektor dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Lampung.

Selain itu, Nurizky juga meminta adanya strategi dari Pemerintah Kota Metro untuk mendukung percepatan penurunan stunting.

“Penilaian program percepatan penurunan stunting akan dilaksanakan dalam waktu 2 setengah bulan lagi dan ini juga merupakan bagian dari penilaian kinerja Indonesia,” ujarnya.


Harapannya, melalui audensi yang dilakukan Pemerintah Kota Metro dapat mendukung BKKBN Provinsi Lampung dalam percepatan penurunan stunting.


“Kami juga akan ada satu kegiatan Hari Kontrasepsi Sedunia, yang diperingati pada 26 September setiap tahunnya, yang dimulai besok tanggal 26 sampai tanggal 4 Oktober 2023 ,”ungkapnya.


Selain itu, Dia juga meminta Pemerintah Kota Metro untuk mengejar capaian target DAK (Dana Alokasi Khusus) yang sudah ditentukan.


Sementara itu, Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), MH menyambut baik kedatangan dari BKKBN Provinsi Lampung ke Kota Metro.


Wahdi juga mengungkapkan bahwa selama ini dia telah melakukan komunikasi agar penyerapan DAK Kota Metro menjadi lebih baik dengan melakukan identifikasi terhadap beberapa hal yang berkaitan dengan DAK tersebut.


“Insyaallah bisa baik, kita akan usahakan semua. Dimana untuk DAK kita juga harus realistis terhadap kasus yang ada,” bebernya.


Wali Kota Metro menuturkan bahwa Kota Metro telah melakukan berbagai upaya dan inovasi guna mendukung percepatan penurunan stunting di Kota Metro.


“Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan BKKBN di Kota Metro dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Metro. Dan semoga kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar sampai dengan selesai, “tutur Wahdi.(husni/kf) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages