Ketua DPRD Provinsi Lampung Hadiri Pembukaan PRL Tahun 2023 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 10 Oktober 2023

Ketua DPRD Provinsi Lampung Hadiri Pembukaan PRL Tahun 2023


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan penekanan sirine sebagai tanda dibukanya Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023 secara resmi, di Pusat Kebudayaan dan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Jumat (06/10/2023) malam.

Kegiatan yang mengusung tema "Digitalisasi Perekonomian menuju Lampung Berjaya" ini digelar selama 15 hari, mulai tanggal 06 Oktober hingga 21 Oktober 2023.

Menurut Gubernur tema ini sangat relevan dengan perubahan dan tantangan yang dihadapi dalam era digital, dimana teknologi digital telah mengubah masyarakat dalam cara hidup, bekerja, dan berbisnis.

"Di Lampung, kita tidak ingin tertinggal dalam hal ini, kita ingin menjadi bagian dari revolusi digital yang sedang berlangsung di seluruh dunia," tegas arinal. 

'Digitalisasi perekonomian adalah langkah yang sangat penting untuk mencapai Lampung yang berjaya. Dengan memanfaatkan teknologi digital, kita dapat meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan daya saing ekonomi kita," lanjutnya.


Lebih jauh, Gubernur menyatakan bahwa Pekan Raya Lampung merupakan ajang pameran untuk menyebarluaskan informasi, promosi, dan publikasi yang mengedukasi masyarakat tentang berbagai capaian program atau aktivitas pembangunan di Provinsi Lampung.


"Bisa dikatakan Pekan Raya Lampung menjadi potret kemajuan Provinsi Lampung sekaligus arena hiburan yang dapat dinikmati masyarakat," ucapnya.


Selain keberhasilan dan prestasi yang telah diraih dalam pelaksanaan pembangunan di Provinsi Lampung, menurut Gubernur melalui Pekan Raya Lampung ini masyarakat juga akan mendapatkan pengetahuan secara jelas apa saja permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan.


"Tadi saya mendengar bahwa Pekan Raya Lampung kali ini banyak juga diikuti oleh peserta dari luar Provinsi Lampung. Hal ini menandakan bahwa event Pekan Raya Lampung semakin dikenal luas secara nasional, harapannya juga hingga ke tingkat internasional," ujar Gubernur.


Gubernur berharap agar Pekan Raya Lampung dapat terus menjadi IKON pameran pembangunan di tahun-tahun mendatang. Menurut Gubernur Pekan Raya Lampung bukan hanya tentang memamerkan produk dan prestasi, tetapi juga tentang membangun jaringan kolaborasi yang kuat. 


"Oleh karena itu saya mengucapkan terimakasih kepada DPP Apindo Lampung sebagai mitra penyelenggara Pekan Raya Lampung 2023, kemudian kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pekan Raya Lampung 2023 ini, mulai dari pemerintah, dunia usaha, perguruan tinggi, organisasi masyarakat, sampai penggiat dunia maya dan masyarakat umum, hal ini menunjukkan komitmen yang kuat, semangat, serta dukungan dari seluruh elemen terhadap pembangunan di Provinsi Lampung," pungkas Gubernur.


Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung, Kusnardi, dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya Pekan Raya Lampung yaitu terlaksanaannya informasi, promosi dan publikasi berbagai capaian program dan aktivitas pembangunan di Provinsi Lampung.


Selain itu juga sebagai program persuasi dan edukasi masyarakat untuk mengapresiasi berbagai program pembangunan yang telah dicapai oleh pemerintah dan stakeholders pembangunan lainnya, dan juga sebagai ajang hiburan masyarakat serta promosi produk-produk yang dihasilkan khususnya di Provinsi Lampung melalui karya dan produk/jasa yang dipamerkan.


Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini menurut Sekretaris DPP Apindo Lampung Yanuar Irawan, meliputi 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, Apindo juga telah menyiapkan 800 stan untuk menampung selain perusahaan-perusahaan tingkat nasional, juga diprioritaskan bagi para pelaku UMKM dan pedagang kaki lima.


Kemudian menurut Yanuar Irawan, yang lain dari PRL tahun ini yakni bahwa kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari Provinsi Lain, kemudian juga akan dilaksanakan Job Fair oleh 31 perusahaan yang ditargetkan akan diikuti oleh lebih kurang 15.000 pelamar.


Opening Seremoni PRL 2023 semakin ramai ketika pengunjung dihibur oleh nyanyian dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kanjeng Andy Achmad, serta Davinci Band, pada kesempatan tersebut Gubernur juga berkesempatan untuk mengunjungi stan-stan peserta PRL 2023, khususnya anjungan Kabupaten/Kota dan stan OPD Pemerintah Provinsi Lampung.


Selama 15 hari kedepan, pengunjung Pekan Raya Lampung 2023 juga akan dihibur oleh kurang lebih 30 talent/artis Nasional, diantaranya adalah The Changcuter, Tipe-X, NDX A.K.A, dan Om Leo x El Rumi, dan lain sebagainya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages