Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Tinjau Pengobatan Gratis - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 31 Oktober 2019

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Tinjau Pengobatan Gratis


Lampung Selatan,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tinjau pelaksanaan bakti sosial pengobatan gratis dengan menggunakan rangkaian "rail clinic"bagi warga sekitar bantaran rel kereta api, di Stasiun Tegineneng, Lampung Selatan, Kamis (31/10).
Dalam peninjauan itu, Gubernur Arinal menyempatkan diri untuk menyapa dan beramah tamah dengan seluruh masyarakat yang akan berobat di rail clinic.

Usai menyapa masyarakat, Gubernur Arinal juga menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan di areal pendaftaran rail clinic. Kemudian, Gubernur Arinal langsung meninjau poli kesehatan yang ada di rail clinic, diantaranya poli umum dan poli gigi.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa rail clinic ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya warga yang ada di sekitar penggiran rel.

"Rail clinic ini berfungsi untuk memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga sekitar pinggir rel. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya warga yang ada di sekitar penggiran rel," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Executive Vice President PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Sulthon Hasanudin, menjelaskan bahwa bakti sosial pengobatan gratis dengan menggunakan rangkaian "rail clinic" telah dilaksanakan sebanyak 14 kali sepanjang 2019.

"Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan PT. KAI dibidang kesehatan masyarakat, yakni memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga sekitar pinggir rel," kata Sulthon.

Salah satu tujuan adanya bakti sosial, jelasnya, selain untuk menyehatkan masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan, juga agar dapat menjangkau fasilitas kesehatan berbasis jalan rel, sekaligus untuk menyosialisasikan bahaya bagi masyarakat yang beraktivitas di sekitar rel.

Salah satu warga, Ana menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dapat berjumpa langsung dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. "Saya sangat senang berjumpa dengan Pak Gubernur. Bahkan tadi pak Gubernur langsung menyapa kami dan menanyakan kesehatan kami," ujarnya.

Adapun poli kesehatan yang ada di rail clinic diantaranya pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan, pemeriksaan mata, pemeriksaan laboratorium dan pelayanan kefarmasian. Selain itu, disana juga dilakukan sosialisasi pendayagunaan aset PT KAI serta sosialisasi keselamatan perjalanan kereta api. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages