Kembangkan Program Pendidikan, UBL Gandeng GMF Aero Asia - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 04 Desember 2019

Kembangkan Program Pendidikan, UBL Gandeng GMF Aero Asia


Bandar Lampung,hariankoridor.com-Dalam rangka pengembangan program pendidikan, Universitas Bandar Lampung memberikan keahlian bagi para mahasiswa dibidang pengetahuan dan keterampilan (hardskill) dan perilaku atau kepribadian (softskill) dalam bentuk pendidikan non konvensional khususnya yang berkaitan dengan bidang penerbangan berupa kerja praktik dan magang. Kali ini UBL menggandeng PT. Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia Tbk.

Hal ini direalisasikan dalam bentuk penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan oleh Wakil Rektor I UBL, Hery Riyanto diwakili oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Ahmad Cucus didampingi oleh dosen Riza Muhida, dan Muhammad Riza dengan Direktur PT GMF Aero Asia Tbk, Asep Kurnia yang diwakili oleh Kepala Divisi Innovation & Digital Transformation,Firman Akasah bertempat di kantor pusat PT GMF Aero Asia Tbk, Tangerang, Rabu 27/11/2019.

Bagi  UBL, kesepakatan tersebut selaras dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi mengenai kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. “UBL menggandeng PT GMF Aero Asia Tbk dengan tujuan kerjasama dalam bidang penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian, pengembangan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, kerja praktik atau magang industri, rekrutmen dan bidang-bidang lain yang dipandang perlu dan disepakati oleh para pihak,” jelas Riza Muhida.

“Sebagaimana kita ketahui PT. GMF Aero Asia Tbk adalah perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang Industri jasa perawatan, reparasi, dan overhaul pesawat terbang yang memiliki sarana dan prasarana serta keahlian di bidang perawatan pesawat terbang. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini akan meningkatkan kualitas dan pengalaman mahasiswa UBL dan  terjalinnya sinergi triple helix yang kuat antara dunia Industri dan perguruan tinggi,” tambah Riza.

Sebagai bentuk aplikasi pelaksanaan kegiatan ini, UBL menyiapkan mahasiswa dari program studi Teknik Mesin dan Fakultas Ilmu Komputer, untuk mengikuti magang, kerja praktek dan penelitian yang dibimbing dari tenaga ahli PT GMF AeroAsia Tbk sehingga bisa didapatkan hasil luaran riset yang aplikatif yang sesuai dengan kebutuhan dalam bidang industri jasa perawatan, reparasi, dan overhaul pesawat terbang selain mendapatkan pengalaman langsung di bidang industri.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages