Pemkab Tanggamus Distribusikan Bansos Kepada Masyarakat Yang Tertimpa Musibah bencana dan Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 18 Mei 2020

Pemkab Tanggamus Distribusikan Bansos Kepada Masyarakat Yang Tertimpa Musibah bencana dan Covid-19


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bersama Forkopimda, Kapolres Tanggamus Hadiri Pendistribusian Bansos ke Takmir, Imam Masjid, Marbot Pemerintah Kabupaten Tanggamus kembali mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat khususnya Takmir, Imam dan Marbot Masjid serta petugas pasar se- Kabupaten Tanggamus, Senin (18/5/20) pukul 10.30 Wib.
Bantuan yang berasal dari “Korpri Peduli” tersebut diserahkan secara simbolis kepada Ketua Forum Camat oleh Bupati Hj. Dewi Handajani bersama Forkopimda di halaman kantor BPBD setempat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK turut hadir menyaksikan serta menyerahkan bantuan yang langsung disitribusikan pada hari ini juga.

Bupati Hj. Dewi Handajani menyampaikan bahwa penyaluran sebanyak 6057 paket bantuan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam maupun bencana non alam yaitu Covid-19.

Menurutnya, beberapa waktu yang lalu, pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam banjir di Kecamatan Bandar Negeri Semuong.

“Pada hari ini bantuan akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak dari bencana non alam seperti apa yang telah saya sampaikan tadi di samping itu juga bantuan hari ini juga berasal dari CSR yaitu dari perusahaan dan pribadi yang ikut berpartisipasi dan menyalurkan bantuannya untuk meringankan beban masyarakat,” kata Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya.

Kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan bekerja sama untuk penanganan kasus Covid-19, dan berharap apa yang telah dilakukan semuanya tercatat sebagai amal ibadah dan pahala.

“Kami juga mengajak kita semua untuk menjaga diri kita keluarga kita dan juga selalu berdoa kepada Allah agar kabupaten Tanggamus ini tetap berada pada zona hijau, perlu kami sampaikan disini bahwa sampai saat ini hari ini hanya ada 15 orang yang ODP dan untuk kasus PDP tidak ada,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga dikatakan Bupati kepada seluruh jajaran yang ada dan juga yang telah bersama-sama dalam melaksanakan tugas, termasuk juga juga dari organisasi-organisasi masyarakat, perorangan dan semuanya yang telah ikut mengambil peran dalam penanganan Covid 19 di kabupaten Tanggamus.

“Semoga apa yang telah kita upayakan ini dapat tepat pada sasaran dalam arti sampai tepat kepada mereka yang berhak menerimanya serta semoga bantuan ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat kabupaten Tanggamus dalam menghadapi situasi dalam pandemi Covid 19 ini,” tutupnya.

Ditempat sama, Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilaksanakan Pemkab Tanggamus dalam mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19.

Kapolres mengaku, pihaknya siap mengawal jalannya penyaluran bantuan sosial tersebut melalui jajaran Polsek bersama TNI, sehingga apa yang dijadwalkan dapat terlaksana sesuai rencana.

“Bekerjasama dengan TNI, tentunya kami siap melakukan pengawalan melalui jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Tanggamus,” tegas AKBP Oni Prasetya.

Dalam kesempatan itu juga hadir, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kajari David Palapa Duarsa, Sekda Hamid Heryansyah Lubis, Asisten II Sukisno, Stat Ahli Bupati Firman Rani, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Tanggamus.(irwan) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages