Bupati Adipati Salurkan Bantuan Sosial Tunai Covid-19 di Blambangan Umpu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 28 Juni 2020

Bupati Adipati Salurkan Bantuan Sosial Tunai Covid-19 di Blambangan Umpu


Way Kanan, Harian Koridor.com-Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya S.H.,M.M bersama Sekretaris Daerah Saipul S.Sos.,M.I.P, FORKOPIMDA, Ketua Dharmawania Vorian Melita Saipul, Kepala Dinas Sosial, Pardi S.H., M.M, Kepala Satpol-PP, Nuryadin Ali Mustofa dan Camat Blambangan Umpu, Sutrisno, S.IP., M.M Menyalurkan bantuan Sosial Tunai covid-19 yang berasal dari APBD (BST APBD) di Kecamatan Blambangan Umpu, Sabtu (27/06/2020).

Dalam Sambutannya, Bupati Adipati Menyampaikan Penyerahan langsung Bantuan Sosial Tunai dilakukannya untuk dapat berinteraksi dengan masyarakat, sekaligus dapat mengetahui secara langsung kondisi dan dampak akibat Pandemi Covid-19.

Bupati adipati juga menjelaskan penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari APBD akan dilakukan secara bertahap untuk Tiga Bulan kedepan. Pada tahap pertama ini pihaknya akan membagikan secara langsung di 14 kecamatan. Sangat disadari bahwa terjadi keterlambatan penyaluran, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya salah sasaran penerima bantuan.

Bupati Way Kanan juga menghimbau masyarakat, terutama para penerima bantuan, dalam memasuki era new normal ini, untuk selalu menerapkan protokol-protokol kesehatan covid-19 dalam melakukan setiap aktifitas serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, di rumah saja dan menghindari kerumunan, serta selalu memakai masker.

Dari Informasi yang dihimpun Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, Data Bantuan Sosial Tunai yang disalurkan di kecamatan Blambangan Umpu, sebanyak 793 keluarga yang menerima bantuan BST APBD Tersebut.

Sementara itu di hari yang sama, Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony M.M juga menyalurkan Bantuan Sosial Tunai APBD di Kecamatan Kasui.(ludi/kf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages