Bupati Pesawaran Hadiri Penanaman Perdana Golden Melon - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 24 Juni 2020

Bupati Pesawaran Hadiri Penanaman Perdana Golden Melon


Pesawaran, Harian Koridor.com-Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona hadir dalam penanaman perdana Golden Melon dan semangka di Horti park Kabupaten Pesawaran, Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Rabu (24/6/2020).

Dikatakan, di daerah lain budidaya golden melon sukses dengan hasil yang baik, dan diharapkan Pesawaran juga memiliki kesuksesan sehingga petani di Kabupaten Pesawaran bisa sejahtera.
"Ini merupakan salah satu impian saya menjadi Bupati untuk menjadikan Pesawaran sebagai daerah sukses dalam sektor pertanian, semoga kesuksesan didaerah lain dalam pengembangan golden melon ini bisa diikuti di Kabupaten Pesawaran," katanya.

Ditambahkan, selama ini Pesawaran menjadi sentra kakau, karenanya dia meminta agar Kadis Pertanian Kabupaten setempat untuk tidak mengalih fungsikan lahan yang sudah tertanam.

"Jangan sampai alih fungsi lahan, yang sudah ditanami kakau jangan diganti, kalau bisa tumpang sari tidak masalah, jadi kakau tetap ditanam dan melon bisa juga ditanam, atau manfaatkan lahan kosong lainnya," tambahnya.

"Soalnya petani kita terkadang suka ikut arus, lagi ramai pepaya California semua tanam itu, ada tanaman lain ganti lagi, jadi tidak ada keseimbangan,"timpalnya. 
Pemanfaatan lahan kosong guna budidaya golden melon ini diharapkan dapat mewujudkan petani Pesawaran yang makmur.

Dijelaskan, Sementara budidaya golden melon dilakukan oleh petani yang sudah memiliki kemampuan budidaya dan petani Pesawaran bisa belajar membudidayakan sehingga kedepan Pesawaran bisa menjadi penghasil golden melon.
  
"Pak Kadis coba mulai didata dan dipilih petani di Pesawaran untuk belajar menanam jenis golden melon, setelah bisa dan tau ilmunya mereka bisa menanam sendiri dilahannya masing masing," pungkasnya.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages