Bupati Adipati Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-74 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 01 Juli 2020

Bupati Adipati Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-74


Way Kanan, Harian Koridor.com-Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Video Conference Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 di Ruang Vicon Polres Way Kanan, Rabu (01/07/2020). Bersama Dandim 0427/Wk Letkol Czi. Komara, S.T.,M.Si, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Maanurung, S.H.,S.IK.,M.Si dan Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten ini.

Upacara yang dilaksanakan secara Virtual itu dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden, para Pimpinan Lembaga Pemerintah beserta Jajaran Pemerintah Provinsi dan Daerah se-Indonesia.

Pada Upacara tersebut juga dilaksanakan Penganugerahan Tanda Kehormatan Repulik Indonesia kepada Anggota Polri berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 61 TK Tahun 2020 tetang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararia, sebagai pengnhargaan kepada Anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui kewajiban panggilan yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengnembangan Kepolisian dan tidak pernah cacat selama bertugas di Kepolisian.

Selanjutnya, dalam amanat Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan sumbangsih anggota Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta kepada Polri untuk memperkuat sinergitas dengan KPK, Kejaksaan dan Lembaga Pengawas Internal Pemerintahan dalam menjalankan tugas Kenegaraan.

Presiden juga meminta terkait pelaksanaan Program Penanganan Covid-19 untuk membantu percepatan serta pengawasan penggunaan anggaran dengan mengedepankan aspek pencegahan. Karena sebagai Kepala Negara, Jokowi berharap Penegak Hukum dapat bertindak tegas apabila terdapat kejahatan Korupsi terhadap penggunaan anggaran penanganan Covid-19 baik di Pusat sampai dengan Daerah. (ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages