Bupati Nanang Tinjau Jembatan dan Gorong-Gorong di Dusun Pariyangan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Minggu, 12 Juli 2020

Bupati Nanang Tinjau Jembatan dan Gorong-Gorong di Dusun Pariyangan


Lamsel, Harian Koridor.com-Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, didampingi Sekretaris Daerah, Thamrin, Kepala Dinas PU & PR, Syahroni, Kepala Dinas Perkim, Yanni, Anggota DPRD Rosdiana serta Ketua Tim Penggerak PKK, Hj.Winarni Nanang Ermanto, meninjau jembatan dan gorong-gorong di Dusun Pariyangan Desa Karang Anyar, Jati Agung, Minggu (12-7-2020).

Jembatan yang berada ditengah persawahan tersebut, rusak akibat termakan usia serta terkikis air saat hujan deras beberapa bulan yang lalu, praktis mengganggu aktivitas masyarakat. Hanya kendaraan roda dua yang dapat melintas, itupun harus ektra hati-hati. Sementara, kendaraan roda empat praktis tak dapat melintasi jembatan yang lebarnya sekitar 8 meter.

Jembatan yang dibangun menggunakan APBD tersebut, merupakan penghubung Dusun Karang Tani dengan Dusun Pariyangan. Jalan sepanjang 1600 meter tersebut merupakan akses terdekat bagi masyarakat pariyangan yang ingin menuju ke pasar Karang Anyar atau pasar Jatimulyo.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto beserta pejabat terkait, menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat.

Dihadapan masyarakat, Nanang Ermanto menjelaskan bahwa jembatan yang baru selesai dibangun dua minggu yang lalu tersebut menggunakan anggaran APBD Lampung Selatan Tahun Anggaran 2020.

“Mudah-mudahan jembatan ini dapat kembali melancarkan aktivitas masyarakat. Semoga bermanfaat,” ujar Nanang.

Sementara itu, masyarakat dusun Pariyangan sangat berterima kasih dengan dibangunnya jembatan ini. Sebab, dengan dapat digunakan kembali jembatan tersebut, memudahkan masyarakat untuk beraktivitas, utamanya ketika mereka hendak menuju ke pasar Karang Anyar atau Jati Mulyo.

“Pak Bupati, selama ini kami mau kepasar saja susah. Tetapi setelah dibangunnya jembatan ini, kami tidak perlu memutar dengan jarak yang lumayan jauh apabila mau ke pasar,” ujar Darsih, ibu rumah tangga dari dusun Pariyangan.

“Kami mengucapkan terima kasih pada pak Nanang yang telah memperhatikan masyarakat. Mudah-mudahan Bapak dan keluarga selalu diberikan kesehatan,” ujar Darsih lagi.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas PU & PR, Syahroni menjelaskan, pembangunan jempatan/gorong-gorong tersebut menggunkan dana APBD Tahun Anggaran 2020 dengan nilai proyek sebesar Rp. 74.103.101.00,- sebagaimana tertera dalam papan proyek yang masih tertancap di pinggir jembatan.

“Menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2020. Jembatan ini masuk kategori kegiatan penanganan kondisi darurat bangunan perlengkapan jalan,” jelasnya.(red/kmf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages