Gubernur Arinal dan Walikota Herman HN Berikan Sapi Kurban Untuk Lazismu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 31 Juli 2020

Gubernur Arinal dan Walikota Herman HN Berikan Sapi Kurban Untuk Lazismu


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, LAZISMU mengusung program “Qurban untuk Ketahanan Pangan”. Program ini tercetus dari gerakan solidaritas sosial disaat akses masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya terancam akibat pandemi COVID-19, Jum’at (31/7/2020). 


Sasaran program diutamakan di kawasan 3 T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) dan kawasan Pak Kumis (Kawasan Padat, Kumuh dan Kantong-Kantong Kemiskinan). Melalui program ini, hewan Qurban diharapkan tidak terkonsentrasi di wilayah tertentu. Apalagi menumpuk di kota-kota besar. Hewan Qurban akan tersalurkan secara adil dan merata.

Pada Idul Adha 1441 H ini, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Wilayah Lampung menerima bantuan 1 (satu) ekor Sapi Qurban dari Gubernur Lampung, H. Arinal Junaidi, dan 1 (satu) ekor Sapi Qurban dari Walikota Bandar Lampung, H. Herman HN. 

Sapi Qurban dari Gubernur Lampung disalurkan ke Kabupaten Mesuji. Pengelolaan (penyembelihan dan pendistribusian) akan dilakukan oleh LAZISMU Daerah Mesuji. Sementara, Sapi Qurban dari Walikota Bandar Lampung akan disembelih dan didistribusikan di wilayah Bandar Lampung.  

“Untuk penyembelihan di Bandar Lampung, paket daging Qurban akan kami bagikan kepada warga miskin perkotaan, seperti buruh, tukang sampah, tukang becak, dan lain-lain sesuai kriteria layak yang ditetapkan LAZISMU”, ujar M. Ashuri, Manajer Area LAZISMU Wilayah Lampung.

Selain bantuan Sapi Qurban, LAZISMU juga menghimpun dana untuk program Qurban Kemasan (Rendang dan Kornet) dan Kado Idul Adha.  (wagiman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages