Normalisasi Sungai Dirumdis Brigif 4 Mar/BS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 13 Juli 2020

Normalisasi Sungai Dirumdis Brigif 4 Mar/BS


Pesawaran,Harian Koridor.com-Pasca Banjir sepekan lalu, menyisakan batuan dan Pasir endapan di Bantaran Sungai kecil Perumahan Brigif 4 Mar/BS. Untuk itu perlu dilaksanakan Normalisasi ulang agar batuan dan pasir endapan yang di bawa banjir tidak menghambat aliran sungai sehingga fungsi sungai kembali normal untuk menampung debit air,di Desa Margodadi IV Kecacamatan teluk Pandan Kabupaten  Pesawaran Lampung,Senin(13/7).

Dengan 1 Unit alat berat yang di miliki Brigif 4 Mar/BS yang sedang di perbantukan Kepada Satlak Yonif 9 Mar,dipimpin Letkol Marinir James Munthe, M. Tr(Hanla)., M.M. selaku Danyonif 9 Mar,Memerintahkan agar  alat berat yg di perbantukan Di yonif 9 Mar utk sementara melaksanakan Normalisasi sungai agar hal kemungkinan terjadi dapat segera di antisipasi,menegaskan akan ke khawatiran banjir susulan apabila batuan dan pasir endapan tidak segera di angkat dengan alat berat dan di naikkan ke pinggiran sungai maka sungai tersebut lama-lama tidak akan berfungsi semestinya apabila debit air yang tinggi saat hujan nanti yang membawa banyak elemen dari Gunung (pasir dan batu) yang mengakibatkan sungai akan meluap ke jalan warga, "pungkasnya.

Di samping itu pasir hasil galian normalisasi tersebut dapat di manfaatkan sebagai bahan dasar bangunan baik untuk satuan atau parajurit.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages