Team Binsat Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam Tingkatkan Kemampuan Fisik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 21 Juli 2020

Team Binsat Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam Tingkatkan Kemampuan Fisik


Pesawaran, Harian Koridor.com-Brigif 4 Mar/BS, Batalyon Infantri 9 Marinir/Beruang Hitam  meningkatkan kemampuan fisik, dan daya tahan(Indurent) untuk kesiapan secara individual personel yang tergabung dalam *Team Binsat Beruang Hitam Tahun 2020, Batumenyan Pesawaran Lampung.

Untuk Fartlek sendiri berasal dari bahasa Swedia yang artinya *speed play.* Yang mana dimulai dengan lari lambat, kemudian divariasikan dengan sprint pendek yang intensif, dan dilanjutkan dengan lari tempo sedang (memanjangkan langkah). Variasi tempo lari ini bisa diatur sendiri dan kecepatannya tergantung kemampuan masing-masing. Apabila terasa lelah, boleh lari pelan-pelan bahkan boleh berjalan. Setelah merasa kuat lagi, Anda bisa melanjutkan lari atau sprint. Pola latihan yang seperti bermain-main dengan kecepatan inilah yang membuat latihan ini disebut speed play (fartlek). Bisa juga diselingi dengan naik turun tangga, melompati boks, jalan kaki, atau variasi lainnya.

Interval Training
Ini adalah metode latihan yang diselingi istirahat atau dengan selang-seling kecepatan. Anda bisa meningkatkan kecepatan setiap menit secara bertahap.

Dengan jarak tempuh 400 meter mengelilingi area Kesatrian sebanyak 21 kali  menggunakan beban lengkap sperti pack, helem dan senjata dengan kecepatan lari yang sudah di tentukan pelatih tiap putarannya. Di selingi waktu
istirahat atau interval antar ulangan lari yang ditetapkan selama beberapa detik atau menit. Istirahat dilakukan dengan jogging dan senam ringan.

Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M. Tr.(Hanla)., M.M mengatakan bahwa pembinaan olahraga tersebut sangat dominan untuk meningkatkan kemampuan fisik, terlebih pada otot-otot kaki yang mana harus terbentuk dengan kuat agar mampu bermain *Cross Country*, Halang rintang, dan *Speed Mars* pada event Binsat yang akan dilaksanakan mendatang agar mampu berlaga dan bersaing *Dear To Flight* membawa nama Baik Satuan sebagai Jawara, "pungkasnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages