Danpomdam II/ Sriwijaya, Kunker Ke Markas Denpom II/3 Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 21 Agustus 2020

Danpomdam II/ Sriwijaya, Kunker Ke Markas Denpom II/3 Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) II/ Sriwijaya, Letkol Cpm Bayu Aji Widodo, S.H., M.IP., didampingi istri Ny. Dr. Ernie C. Siregar, S.Psi., M.Pd.,Psikolog, mengunjungi Markas Detasmen Polisi Militer (Denpom) II/3 Lampung, Jum’at (21/8/2020).


Kedatangan Danpomdam II/ Sriwijaya, disambut langsung Dandenpom II/3 Lampung Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han bersama Ny. dr. Fransisca Dian Endry Puspita, dan seluruh Personel maupun PNS Denpom II/3 Lampung.

Dalam kesempatan itu, Danpomdam juga tidak menampik jika kedatangannya ke Markas Denpom II/3 Lampung lantaran akan digelarnya latihan gabungan Antarkecabangan (Ancab) 2020 yang akan dilaksanakan di Baturaja, Sumatera Selatan.

“Denpom II/3 Lampung merupakan wilayah yang cukup strategis yakni merupakan perlintasan dari Jawa ke Sumatera, kegiatan yang akan datang yakni latihan Ancab, tugas kita adalah melakukan pengawalan dari Bakauheni sampai ke Baturaja,” ungkapnya.

Pamen kelahiran 19 April 1971 itu juga mengatakan, tugas Denpom II/3 Lampung ini merupakan tugas yang cukup mengambil peranan penting, dalam pengamanan dan pengawalan satuan- satuan yang akan melakukan latihan.

“Maka saya selaku Danpomdam memberikan perhatian kepada jajaran satuan yang ada di Lampung ini, agar bisa melaksanakan tugas lebih baik lagi, karena ini merupakan tugas -tugas pokok polisi militer, memberikan dukungan pengamanan dan pengawalan selama latihan di Baturaja,” timpalnya.

Danpomdam juga mengatakan, saat pengawalan Ancab nanti pihaknya akan menurunkan sekitar 45 unit kendaraan pengawalan untuk mendukung pengawalan dari Bakauheni ke Baturaja aman tertib dan lancar.

“Lama pengawalan sendiri dari pengawalan kedatangan sampai kemudian kembali. Saat tiba di Bakauheni akan kita kawal sampai ke Baturaja dan kembalinya juga demikian, dari Baturaja kita kawan sampai ke Bakauheni,” jelasnya.

“Selaku Danpomdam perlu memberikan wejangan- wejangan khusus kepada satuan, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Kita perlu koordinasi dan komunikasi dengan satuan bawah atau satuan di sekitar Denpom Lampung, supaya bisa bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” tutup Danpomdam. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages