Prajurit Tonpursus Yonif 10 Mar/SBY Laksanakan Drill Renang Rintis - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 19 Agustus 2020

Prajurit Tonpursus Yonif 10 Mar/SBY Laksanakan Drill Renang Rintis


Batam, Harian Koridor.com-Dalam rangka menghadapi Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II TW.III TA 2020 serta untuk mempertajam kemampuan tempur,Prajurit Tonpursus Yonif 10 Mar/SBY laksanakan latihan Drill renang rintis di pantai Airnanti,Rempang Cate,Batam,Kepulauan Riau,Rabu (19 Agustus 2020).


Kegiatan latihan ini dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Tonpursus Yonif 10 Mar/SBY guna melaksanakan tugas sebagai pasukan amfibi.


Adapun materi yang dilatihkan antara lain Infiltrasi dari laut menggunakan sarana perahu karet dengan teknik long ring navigation untuk melaksanakan konfirmasi pantai pendaratan,melaksanakan patroli di parimeter pantai dengan menggunakan teknik kipas maupun teknik hati serta cara berenang dengan senyap tanpa ada percikan air dan gelembung udara.


Komandan Batalyon Infanteri 10 Mar/SBY Letkol Mar Alim Firdaus S.H.M.,Tr.Hanla.menyampaikan meskipun wabah covid-19 di Indonesia ini belum juga berakhir bukan berarti mematahkan semangat prajurit yonif 10 Mar/SBY untuk senantiasa selalu berlatih.


Lebih lanjut Komandan Batalyon Infanteri 10 Mar/SBY mengatakan latihan ini  merupakan wadah serta sarana untuk meningkatkan profesionalisme prajurit yang mana mengingat keberadaan Batalyon Infanteri 10 Mar/SBY itu sendiri berdekatan dengan negara lain.oleh karena itu kita sebagai prajurit tapal batas NKRI harus semangat dalam berlatih agar sewaktu-waktu di terjunkan ke medan operasi kita sudah siap."Jelasnya.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages