Sambut Hut RI Ke-75, Masyarakat Lambar Kibarkan Bendera Berukuran Besar Disaksikan Oleh Bupati dan Ketua DPRD Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 17 Agustus 2020

Sambut Hut RI Ke-75, Masyarakat Lambar Kibarkan Bendera Berukuran Besar Disaksikan Oleh Bupati dan Ketua DPRD Lambar


Lambar, Harian Koridor.com-Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75, Masyarakat Lampung Barat (Lambar) melakukan pengibaran bendera merah putih berukuran besar di Temiangan Hill atau dikenal dengan “Negeri di Atas Awan” yang bertempat di Pekon Tri Mulyo Kecamatan Gedung Surian. Minggu (16/08/2020).


Pengibaran bendera besar berukuran 15×10 Meter ini disaksikan langsung ratusan masyarakat Lampung Barat dan masyarakat luar Lampung Barat serta turut disaksikan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar Edi Novial S.Kom serta Anggota, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lambar Riyadi SH, Kepala OPD, Ketua TP PKK Partinia Parosil Mabsus, Camat Gedung Surian serta seluruh Peratin, Babinsa, Babinkamtibmas dan Perwakilan Organisasi Masyarakat.


Sebelum bendera dikibarkan, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus pada sabtu malam (15/08) terlebih dahulu Mengukuhkan Tim Gabungan Pengibaran Bendera yang kemudian bendera dikibarkan pada minggu pagi pukul 06:00 WIB.


Setelah menyaksikan pengibaran bendera, Bupati dan Ketua DPRD serta Kajari Lambar melanjutkan penanaman pohon buah di area Temiangan Hill.


Bupati Parosil menyampaiakan, bahwa Pengibaran bendera yang dilakukan di Temiangan Hill tersebut menunjukkan rasa nasionalisme serta rasa patriotisme terhadap bangsa dan negara.


“Bendera adalah alat pemersatu bangsa dari berbagai suku, ras dan budaya yang menjadi bhenika tunggal Ika,”. Ucap Bupati.


Dalam memaknai HUT RI Ke-75 ini, Bupati meminta seluruh masyarakat untuk sama-sama bekerja dan bergotong royong, karena menurutnya merdeka itu adalah keberanian, merdeka itu adalah berani berbuat dan merdeka itu adalah orang yang bertanggung jawab.


“merdeka itu adalah keberanian, merdeka itu adalah berani berbuat dan merdeka itu adalah orang yang bertanggung jawab,”. Tegas Bupati.


Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadis Porapar) Tri Umaryani, S.P, M.Si., mengatakan penaikan bendera berukuran besar tersebut merupakan sebagai bentuk cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan mengorbankan jiwa dan raga.


Menurutnya kegiatan ini juga mejadi momentum bagi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 untuk terus bersatu padu bergotong royong bahu membahu dalam menghadapi segala permasalahan yg terjadi saat ini.


“Dengan adanya semangat kegotong royongan kekompakan dan kebersamaan saat ini, Temiangan Hill telah menjadi salah satu destinasi unggulan yg diminati oleh masyatakat, bukan hanya dari Lampung Barat tetapi luar Lampung Barat,”. Ucapnya.


Selanjutnya Peratin Pekon Tri Mulyo Buchori S.P., Ia mengatakan tujuan pengibaran bendera ini adalah dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 sebagai penghormatan kepada para pejuang yang telah mendahului, selanjutnya dilaksanakannya pengibaran bendera di Temiangan Hill ini sebagai langkah mempromosikan destinasi wisata yang ada di Lampung Barat.


“Pengibaran bendera ini sebagai penghormatan kepada pejuang negeri yang telah mendahului kita. Kenapa dilaksanakan di Temiangan Hill, ini Icon wisatanya Pekon Trimulyo dalam mempromosikan wisata,”. Ucapnya.


Kemudian, Kesya yang merupakan salah satu pengunjung asal Kota Bandar Lampung, Ia mengapresiasi atas keindahan destinasi wisata Temiangan Hill ini, Ia juga mengharapkan destinasi Wisata Temiangan Hill ini dapat

diperluas lagi agar dapat menampung banyaknya pengunjung yang berasal dari berbagai daerah.


“Tempatnya keren, kalau bisa tempatnya diperluas lagi, karena banyak pengunjung, untuk temiangan hill sukses selalu dan makin jaya,”. Ucapnya.(sf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages