Program Serasi di Kampung Bumi Sari Sangat Bermanfaat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 01 September 2020

Program Serasi di Kampung Bumi Sari Sangat Bermanfaat




Tuba, Harian Koridor.com-
Tujuan utama dari Program Selamat kan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) adalah optimalisasi lahan yang terintegrasi dengan upaya peningkatan taraf hidup petani melalui bantuan pengembangan sistem irigasi di lahan rawa dan komoditas pertanian atau peternakan.


Bantuan yang saat ini sedang di kerjakan tersebut sudah hampir mencapai seratus persen rampung. Pekerjaan tersebut juga di kerjakan oleh warga Kampung Bumi Sari Kecamatan Rawa Pitu Tulangbawang.


Gapoktan Slamet mengatakan, petani cetak sawah mendapat kan galian tanggul folder dengan panjang sepuluh ribu meter, dan rehab saluran enam ribu meter serta galian manual enam ribu meter. Jembatan dua titik, ada juga jembatan ferosemen satu titik dan pompa aksial 5 kelompok dengan luas lahan 500 hektar di cetak sawah kampung setempat.


"Ya menurut saya dengan adanya program serasi ini, sangat mendukung, salah satunya seperti air sudah bisa di kendalikan. Kedua dengan adanya jembatan juga sangat mendukung dan membantu petani di areal cetak sawah  ini untuk mengeluarkan hasil panen mereka pasca panen nanti, meskipun musim banjir"ucapnya Senin/1/9/2020.


Ia berharap mudah-mudahan Petani dapat lebih di perhatikan lagi, karena lahan cetak sawah nantinya dapat mendukung swasembada pangan.


Hal senada juga di sampai kan Sirmadi salah satu petani, ia pun mengatakan bantuan Serasi sangat membantu petani, karena dengan adanya penggalian, perehapan serta jembatan petani cetak sawah terbantu serta air pun dapat di kendalikan.


"Kami sangat senang, dengan demikian sawah kami yang ada di cetak sawah saat musim banjir luapan air juga tidak begitu tinggi menggenangi padi kami,"ujar Sirmadi.


Para petani berharap, bantuan di cetak sawah dapat terus di tingkatkan agar harga jual tidak menurun drastis. (Medi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages