Sekda Way Kanan Nahkodai PMI Masa Bhakti 2020-2025 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 08 November 2020

Sekda Way Kanan Nahkodai PMI Masa Bhakti 2020-2025


Way Kanan,Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyambut baik atas dilaksanakannya Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2020-2025 hari ini. Semoga Pengurus yang baru akan semakin memberikan kontribusi yang lebih baik dalam melaksanakan tugas kemanusiaan khususnya di Kabupaten Way Kanan. Selama ini PMI telah membantu Pemerintah dalam urusan kemanusiaan terutama dalam hal setiap urusan kebencanaan, pengungsian, lingkungan hidup dan  lain sebagainya. PMI selalu berperan besar dan paling cepat dalam memberikan pertolongan, karena PMI dan tenaga sukarelanya selalu punya hari dan tenaga untuk menjalankan tugas kemanusiaan yang sangat mulia itu.



Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP saat membacakan sambutan Pjs Bupati Ir. Mulyadi Irsan, M.T pada pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2020-2025 di Gedung Serba Guna Pemkab setempat, Kamis (05/11/2020) yang dihadiri oleh kepala dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Instansi Vertikal, Inspektorat Daerah Kabupaten, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Pangan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perkebunan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Sosial, Dinas Koperasi dan UKM, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja dan RSUD ZA Pagar Alam serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Vorian Melita Saipul.



Dalam sambutannya tersebut juga disampaikan bahwa relasi dengan Pemerintah Daerah masih menjadi tanggapan bagi organisasi kemanusiaan PMI, karena terkadang masih dilihat sebelah mata, PMI harus tetap bersemangat dan tidak patah arang walaupun dengan dana minim yang didapat melalui sumbangan sukarela, donator dan bulanan dana PMI.



“Dalam tugas pelayanan kemanusiaan, PMI berprinsip selalu siaga, cepat dan tepat. Dalam kondisi bencana, PMI wajib sampai lebih dahulu dibanding organisasi kemanusiaan lainnya. Tentu hal ini karena PMI merupakan organisasi kemanusiaan terbesar di dunia dan Indonesia, yang para relawannya tersebar sampai ke seluruh penjuru desa. Kehadiran PMI di Kabupaten Way Kanan memang sangat dibutuhkan, mengingat sebagian wilayahnua masih sulit dijangkau sehingga tidak menutup kemungkinan bila terjadi bencana akan mengalami kesulitan untuk memberikan pertolongan. Untuk itu, PMI harus senantiasa memperteguh komitmen pengabdian kemanusiaannya”, ujar Sekda Saipul yang juga menyampaikan harapan PMI Way Kanan akan lebih loyal, berfungsu dan bersinergi dalam menjalankan tugas dan amanah organisasi, saling bekerjasama serta saling memberi informasi dan menjaga komitmen moral dalam melayani masyarakat.



Diketahui, pada acara tersebut, Sekda Saipul resmi dilantik sebagai Ketua PMI Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2020-2025 oleh Ketua PMI Provinsi Lampung yang diwakili oleh Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Lampung H. Zulkifli, S.H.,M.H yang turut disaksikan oleh Sekretaris dan Kepala Markas PMI Provinsi Lampung, Drs. Sutoyo, Pengurus Bidang Pengembangan Sumber Daya, Ujang Usmaruddin, S.H.,M.H, Kepala Biro Organisasi, Relawan dan Diklat, Arys Suharyanto serta Staf Markas PMI Provinsi Lampung, Damar Haditomo.



Sekda Saipul dilantik sebagai Ketua PMI Kabupaten Way Kanan berdasarkan Keputusan Pengurus PMI Provinsi Lampung Nomor : 285/I.09.00/KEP-P.PROV/ORG/X/2020 Tanggal 16 Oktober 2020 dengan susunan kepengurusan Wakil Ketua I, H. Imanto, S.H.,M.M, Wakil Ketua II Anang Risgiyanto, S.KM.,M.Kes, Wakil Ketua III Mayor. CPN. Surya Adianto, S.H, Wakil Ketua IV, Yustian Umri Sangon, S.STP.,M.Si, Sekretaris, Yoni Aliestiadi, S.H, Wakil Sekretaris, Aan Frimadona Roza, M.Pd, Bendahara, Desi Aprilia, S.E.,M.M, dan Wakil Bendahara, Abdullah Candra Kurniawan.



Usai pelaksanaan Pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Video Competition HUT PMI Ke-75 dengan tema “ Edukasi Protokol Kesehatan” PMI Kabupaten Way Kanan, dengan juara Pertama Lomba Kategori Kampung diraih oleh Kampung Bumi Baru, Juara II Kampung Bumi Agung Wates dan Juara III Kampung Rambang Jaya. Untuk Kategori Sekolah Juara I diraih oleh SMK Negeri I Pakuan Ratu, Juara II SMA N I Banjit dan Juara III SMA N 1 Blambangan Umpu.




Selanjutnya, untuk kategori Guru Juara I diraih oleh Anggit Rakhmawati, Juara II M. Wira Tama Albarizi dan Juara III Karsono, S.Pd serta untuk kategori Perorangan Juara I diraih oleh Feta Lozina, Juara II Anggit Rakhmawati dan Juara III Wayan Subarkah. (ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages