Danbrigif 4 Mar/BS Beri Pengarahan Prajurit Satgas UNIFIL Lebanon - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 06 Desember 2020

Danbrigif 4 Mar/BS Beri Pengarahan Prajurit Satgas UNIFIL Lebanon





Pesawaran, Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi memberikan pengerahan kepada personel yang akan melaksanakan Satgas Luar Negeri UNIFIL Lebanon. Pengarahan dilaksanakan di depan Mako Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Pesawawan. Kamis, 3 Desember 2020.

Sebanyak 15 personel prajurit Brigif 4 Mar/BS yang akan berangkat tugas ini merupakan prajurit-prajurit pilihan yang sudah melaui tahapan seleksi mulai tingkat Batalyon, Brigade, dan Markas Besar TNI.


Setelah dinyatakan lolos seleksi selanjutnya melaksanakan pedidikan pratugas di PMPP Bogor dan selanjutnya akan bertugas di Lebanon dalam Satgas Kemanusiaan UNIFIL Lebanon.


Dalam kesempatan ini Danbrigif 4 Mar/BS mengatakan bahwa tugas adalah suatu kehormatan bagi prajurit sehingga prajurit harus mampu melaksanakannya dengan baik.


“Dalam satgas ini akan banyak berinteraksi dengan prajurit - prajurit dari negara lain jadi seluruh personel yang berangkat harus bisa menyesuaikan diri dan menjaga kehormatan diri, satuan, bangsa dan negara Indonesia,” ujar Kolonel Marinir Nawawi.


Selain itu, Kolonel Mar Nawawi juga menyampaikan pengalaman saat Ia melaksanakan Satgas tersebut di Lebanon. 


Prajurit Indonesia, lanjutnya, merupakan prajurit yang disegani oleh masyarakat dan juga prajurit dari negara lain karena sikap keramah-tamahannya.


“Kita (Marinir) itu sering diminta untuk menyelesaikan perselisihan baik antar warga atau antar prajurit yang ada disana. Maka dari itu kalian harus selaly jaga nama baik, dan jangan lupa berkomunikasi baik dengan keluarga,” pungkasnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages