Wabup Fauzi Ikuti Puncak Peringatan Hari Otda XXV Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 26 April 2021

Wabup Fauzi Ikuti Puncak Peringatan Hari Otda XXV Secara Virtual


Pringsewu, Harian koridor.com-Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengikuti acara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXV tahun 2021 secara virtual.


Mendampingi Fauzi di Ruang Video Conference Pemkab Pringsewu, Senin (26/4/21), pada acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, diantaranya Wakil Ketua DPRD Pringsewu Rizky Raya beserta jajaran Muspida Kabupaten Pringsewu.




Dalam sambutannya, Wakil Presiden Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin mengatakan pelaksanaan otonomi daerah yang berkualitas dibutuhkan kepemimpinan yang adaptif, yakni seorang pemimpin yang mampu menghadapi berbagai situasi, serta cepat dan tepat dalam bertindak, yang berorientasi pada pemecahan masalah dengan selalu menyesuaikan dirinya terhadap perubahan dan keadaan baru. “Penyelenggaraan otonomi daerah merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandirian daerah guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.




Otonomi daerah, kata Wapres, juga merupakan upaya untuk meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Peringatan Hari Otonomi Daerah saat ini menjadi momentum yang tepat untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintahan daerah di masa yang akan datang,” katanya. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages