Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka di Gerai Vaksinasi Polsek Kota Agung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 19 September 2021

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka di Gerai Vaksinasi Polsek Kota Agung


Tanggamus, Harian Koridor.com-Polsek Kota Agung Polres Tanggamus bersama tenaga kesehatan (Nakes) Polres, UPTD Puskesmas dan Nakes Klinik Alhafa Medika kembali melaksanakan vaksinasi merdeka di gedung PGRI Kota Agung, Minggu (19/9/21). 


Pantauan di lokasi, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksin sebab pada pukul 11.00 Wib, 200 lebih masyarakat telah tervaksin yang secara keseluruhan dalam kondisi yang baik tanpa kendala apapun. 


Vaksinasi yang dipimpin langsung Kapolsek Kota Agung AKP Sugeng Sumanto, SE. SH., bersama perwira pengawas vaksinasi Polres Tanggamus yakni Kasubbag Dal Ops Bag Ops Iptu M. Yusuf, Kasi Was Ipda Lusiyanto serta Iptu Sutarto dan Ipda Primadona Laila, SH. 


Kegiatan itu juga ditinjau langsung oleh Wakapolres Tanggamus Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK. serta dokter pengawas vaksinasi asal klinik Alhafa Medika yakni dr. Haidir guna memastikan vaksinasi berlangsung lancar. 


Adapun Nakes yang tergabung berasal dari Urkes Polres, Puskesmas dan Klinik Alhafa Medika diatarnya Noni Apriani Siska, A.md Keb, Puji Astuti, A.md Keb, Erza Ar Rauf A.md Keb, Windy Opiolin A.md Kep, Lili Mayana A.md Kep, Desta Pratiwi S.Tr Keb. 


Kapolsek Kota Agung AKP Sugeng Sumanto menjelaskan, vaksinasi merdeka yang dilaksanakan oleh gerai vaksin presisi Polsek Kota Agung telah dua hari melaksanakan kegiatan dengan antusiasme masyarakat yang cukup banyak. 


"Selama dua hari ini, gerai vaksin Presisi Polsek Kota Agung di Gedung PGRI ini telah memvaksin sebanyak 500 orang lebih dan akan terus berlanjut seperti arahan pimpinan terkait percepatan vaksinasi," kata AKP Sugeng Sumanto mewakili Kapolrws Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK usai kegiatan. 


Kapolsek menegaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut seluruh masyarakat tidak mengalami kendala ataupun keluhan pasca vaksinasi. "Sejak kemarin tidak ada kendala, semua masyarakat yang tervaksin dalam keadaan sehat dan memenuhi sarat," tegasnya. 


Kesempatan itu, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk menjaga kekebalan melalui vaksinasi dan menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan. 


Sementara itu menurut Rusmian Sidik, seorang lansia 84 tahun warga Lk. Bumi Agung Kelurahan Kuripan, Kota Agung mengaku mengikuti vaksin karena mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah terpaparnya Covid-19. 


"Mengikuti vaksin anjuran pemerintah dan saat ini untuk dosis pertama,"kata Rusmian. 


Rusmian, atas vaksinasi tersebut ia berharap vaksin ia dapat sehat tidak terpapar Covid-19 serta mengucapkan terima kasih atas adanya vaksinasi oleh Polres Tanggamus. 


"Semoga kami selalu sehat sampai tua sampai akhir hayatnya," tutupnya. 


Ditempat sama, warga Kelurahan Pasar Madang, Kota Agung bernama M. Yofi juga mengikuti vaksinasi dengan harapan dapat selalu sehat juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus. 


"Vaksin baru pertama, harapanya saya sehat dan masyarakat lainnya juga diharapkan dapat vaksinasi sehingga semua sehat-sehat tidak terpapar Covid-19. Terima kasih kepada Polres Tanggamus yang telah mengadakan vaksinasi ini," ucapnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages