Ketua DPRD Way Kanan Pimpin Rapat Paripurna HUT Ke 22 Kabupaten Way Kanan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 05 Mei 2021

Ketua DPRD Way Kanan Pimpin Rapat Paripurna HUT Ke 22 Kabupaten Way Kanan


Way Kanan, Harian koridor.com-Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan, Nikman Karim didampingi Wakil Ketua 1 dan Wakil Ketua II membuka rapat paripurna Istimewa HUT ke-22 Kabupaten Way Kanan, Selasa (27/4/2021).


Dalam rapat paripurna tersebut, dihadiri Bupati Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Ali Rahman, Sekdakab Saipul Forkopimda , Komandan Skadron 12 Serbu , Lanudad Gatot Subroto Way Tuba , BNNK Way Kanan dan Lapas Kelas II B Way Kanan serta Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi dan Pembangunan Lampung, Syaiful Darmawan.


Ketua DPRD Way Kanan, Nikan Karim menerangkan sejarah pembentukan kabupaten Way Kanan.


Dijelaskanya, tahun 1957 Wedana Way Kanan Ratu Pengadilan rencana pusat untuk menyiapkan lahan 100 Ribu untuk Tramigrasi, dalam Gagasan, Ridwan Basyah mengusulkan untuk berdiri kabupaten sendiri berpisah dari Lampung Utara.


Dikatakan Nikman, selanjutnya pada tahun 1975 musyawarah khusus untuk mengusulkan Way Kanan berdiri sendiri. 1986 terbentuk Kantor Pembantu Bupati wilayah Blambangan Umpu , meliputi 6 Kecamatan yakni, Blambangan Umpu, Bahuga, Pakuan Ratu Baradatu, Banjit dan Kasui.


Kemudian, lanjutnya, pada tahun 1991 Pembantu Bupati Blambangan Umpu, Ridwan Basyah mengadakan pertemuan Adat untuk menyiapkan lahan untuk perkantoran.



“Akhirnya, pada tahun 1999 tiga tokoh masyrakat menghadiri rapat dengan Komisi II yang juga dihadiri oleh Gubernur Lampung, Oemarsono, Bupati Lampung Utara, Hairy Fasyah dan sejumlah tokoh masyarakat untuk menyerahkan surat pembentukan kabupaten Way Kanan,” pungkasnya.


Untuk diketahui, dalam rapat paripurna HUT Ke-22 Kabupaten Way Kanan juga diserahkan piagam penghargaan kepada Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP, Palang Merah Indonesia, PT PSMI, Sersan Kepala Suwdi, Sersan Dua Suyono, Ajun Inpektur Satu Polisi Iswadi dan Brigadir Kepala Edi S.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages