Operasi Darat Dalam Rangka LSD II TW II Tahun 2021 Yonif 9 Mar /Beruang Hitam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 16 Juni 2021

Operasi Darat Dalam Rangka LSD II TW II Tahun 2021 Yonif 9 Mar /Beruang Hitam


Pesawaran, Harian koridor.com-Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam (Yonif 9 Mar) melaksanakan Latihan Operasi Darat dalam rangka persiapan Latihan Satuan Dasar (LSD) II Aspek Darat TW II Tahun 2021 di Sekitar Kesatrian Yonif 9 Mar, Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran Lampung, Rabu (16/06/2021).


Kegiatan Operasi Darat ini dilakukan guna mendukung pelaksanaan LSD II Aspek Darat TW II Tahun 2021, yang mana nantinya dapat menjadi gambaran untuk para pelaku di Medan penugasan sebenarnya. Dalam kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap memgutamakan *zerro accident*, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 sesuai arahan dari Pemerintah dan Komando atas.


Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi, M.Tr(Opsla)., dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam hal  taktik tempur baik perorangan maupun regu dan hingga setingkat Kompi untuk mendukung penugasan - penugasan di masa yang akan datang,"harapnya. 


Adapun pelaksanaan kegiatan ini diawali berdoa, briefing dan pengarahan oleh Pimlat di Lapangan, kemudian penyampaian perintah Operasi oleh Danki latihan di lanjutkan aplikasi langsung di Rahlat (Daerah Latihan),"ungkapnya. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages