GNP Tipikor Lampung Akan Investigasi Dugaan Korupsi APDESI Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 02 Juli 2021

GNP Tipikor Lampung Akan Investigasi Dugaan Korupsi APDESI Lambar


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Gerakan Nasional Pengawasan Tindak Pidana Korupsi (GNP Tipikor) Provinsi Lampung akan melakukan investigasi terkait informasi adanya dugaan korupsi di tubuh APDESI Kabupaten Lampung Barat.


Hal itu dikatakan Ketua Umum DPW GNP Tipikor Provinsi Lampung Dr. Abdurachman Sarbini, S.H., M.H., M.M. saat ditemui di kantornya di Jl. Dr. Harun III, Kelurahan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, Jumat (2/7/2021).


Menurut mantan bupati yang akrab disapa Mance ini, pihaknya mendapat informasi masyarakat terkait adanya indikasi dugaan korupsi dalam kegiatan Pelatihan Perangkat Desa se-Kabupaten Lampung Barat yang dilaksanakan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lampung Barat di Hotel Horison Bandar Lampung.


"Kita mendapat informasi tentang adanya dugaan korupsi dalam kegiatan tersebut. Ada beberapa informasi yang mengindikasikan dugaan tersebut, namun kita tidak ingin informasi sepihak yang belum tentu kebenarannya. Oleh sebab itu, kita akan melakukan investigasi independen," ujar Mance.


Lebih lanjut, Mance mengatakan pihaknya akan segera melakukan investigasi dan cross chek. Jika memang dugaan itu mengarah pada pidana korupsi, ujar Mance, pihaknya akan berkoordinasi dengan penegak hukum.


"Jika nanti memang ditemui ada unsur pidana korupsi maka kita akan meneruskan kepada penegak hukum," tegasnya.(magel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages