Ketua AGPAII Bandar Lampung Resmi Buka Pelatihan Jurnalistik Melalui Zoom Meeting - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 10 September 2021

Ketua AGPAII Bandar Lampung Resmi Buka Pelatihan Jurnalistik Melalui Zoom Meeting


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam seluruh Indonesia (AGPAII) Bandar Lampung, PGRI Kota Bandar Lampung bekerjasama dengan DPW AGPAII Lampung, Melalui Zoom Meeting mengadakan Pelatihan Jurnalistik dengan tema "Gerakan Menulis Moderasi Beragama di Sekolah", Jum'at, (10/09/2021). 


Sebanyak 30 peserta dari perwakilan PGRI Bandar Lampung, AGPAII Kota Bandar Lampung dan AGPAII Provinsi Lampung sangat antusias untuk mengikuti pelatihan Jurnalistik, pembuatan buku, serta puisi dari tiga pemateri. 


Pelatihan Jurnalistik tersebut dibuka oleh Ketua AGPAII Kota Bandar Lampung Hajarman.M.Pd Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan Pelatihan Jurnalistik atas kolaborasi PGRI Bandar Lampung, AGPAII Bandar Lampung dan AGPAII Provinsi Lampung. 


“Saya berharap dengan adanya Pelatihan Jurnalistik ini para peserta dapat memahami dunia jurnalistik yang telah disampaikan oleh narasumber serta mengembangkan materi tersebut dalam bentuk karya ilmiah yang dapat dipublikasikan di sejumlah media” jelasnya.


Lain halnya dengan Ketua AGPAII Provinsi Lampung H. Zainal Abidin, M.Pd.I Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa guru agama harus mampu mampu mengcounter berita-berita hoax, dengan mengembangan diri dalam dunia jurnalistik, terutama dalam penulisan berita. Bukan hanya menulis buku.


“Saya berharap dengan terselenggaranya acara ini, Guru Pendidikan Agama Islam semakin mahir menulis berita, memiliki kemampuan literasi digital dan wawasan jurnalistik di era informasi seperti sekarang ini,” ujarnya. Selain itu dia berharap agar peserta pelatihan dapat menjadi kontributor berita di web DPP dan DPW AGPAII.


“PGRI dan AGPAII berkolaborasi telah menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk para guru. Kemudian akan diikuti oleh 15 Kabupaten dan kota, melalui roadshow webinar, ungkap Zainal.


Wagiman dari media Sinarlampung.co selaku pemateri mengatakan Jurnalistik mencakup kegiatan dari peliputan sampai kepada penyebarannya kepada masyarakat. Sebelumnya, jurnalistik dalam pengertian sempit disebut juga dengan publikasi secara cetak. Dewasa ini pengertian tersebut tidak hanya sebatas melalui media cetak seperti surat kabar, majalah, dsb., namun meluas menjadi media elektronik seperti radio atau televisi. Berdasarkan media yang digunakan meliputi jurnalistik cetak (print journalism), elektronik (electronic journalism). Akhir-akhir ini juga telah berkembang jurnalistik secara tersambung (online journalism).”pungkasnya.


Sementara Pemateri Pelatihan Jurnalistik yang di sampaikan oleh Wagiman, SE Lulusan Wartawan Madya PWI DKI dan beliau seorang Pimpinan Perusahaan Sinarlampung.co, Maya Trisia Wardani tentang penulisan buku Dan Atturiman, S. Kom Ketua PGRI SLCC Lampung dan seorang guru di SMK Negeri Gadingrejo Pringsewu. 


Acara yang dihadiri Ketua  AGPAII Provinsi Lampung H. Zainal Abidin, S. Pd, M. Pd.I. Ketua AGPAII Bandar Lampung, 

Ketua PGRI Bandar Lampung H.Yuni Murwanto.MPd, dan para peserta dari AGPAII dan PGRI Kota Bandar Lampung.(man).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages