Prajurit Brigif 4 Mar/BS Bersama Denjaka Bebaskan Pejabat Lampung dari Kelompok Bersenjata - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 16 September 2021

Prajurit Brigif 4 Mar/BS Bersama Denjaka Bebaskan Pejabat Lampung dari Kelompok Bersenjata


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Tiba-tiba bunyi tembakan terdengar di depan kantor Gubernur yang sudah dikelilingi puluhan kelompok bersenjata, bersamaan dengan itu satu persatu kelompok bersenjata tersungkur bersimbah darah.


Ternyata bunyi tembakan dan serangan kilat tersebut datang dari prajurit Denjaka TNI AL, yang sebelumnya melaksanakan infiltrasi secara senyap melalui media udara dengan cara melaksanakan terjun tempur dari pesawat Cassa TNI AL dan Fast Rope menggunakan Helikopter TNI AL juga menggunakan kendaraan Lapis Baja Korps Marinir TNI AL.


Dengan sigap para prajurit Denjaka  langsung menyerang pihak pemberontak dari Negara Senora yang telah berada di ruang kerja Gubernur, dengan mengerahkan pasukan khusus yang sudah sangat terlatih melalui media udara dan darat.


Namun hal itu merupakan sekenario latihan satuan lanjutan ll aspek darat  yang berkolaborasi antara Denjaka dan Brigade Infanteri 4 Mar/BS tahun 2021. Dengan skenario pembebasan gubernur yang disandra oleh para teroris, Rabu (15/9/2021).


Latihan tersebut disaksikan langsung Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Dankormar Kolonel Marinir Eddy Setiawan dan Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar Nawawi, Komandan Denjaka serta Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darmanto didampingi Muspida Pemprov Lampung.


Disela – Sela latihan kepada awak media Kolonel Marinir Eddy Setiawan mengatakan bahawa Latihan ini dilaksanakan atas perintah Panglima TNI melalui Kasal kepada Dankormar dengan tujuan untuk meningkatkan profesiinal prajurit Korps marinir  dan mendukung program pemerintah untuk serbuan Vaksin dalam mengatasi pandemi covid 19.


Dankormar juga mengintruksikan kepada Dandenjaka dan Danbrigif 4 Marinir Kolonel Marinir Nawawi melaksanakan latihan secara terprogram bertingkat dan berlanjut, untuk Denjaka melaksanakan latihan UNS II, Latihan keparaan, latihan kelautan dan latihan komando Hutan, untuk Brigif 4 melaksanakan latihan LSL II Darat dari GMUK, serangan dan pertahanan serta dinamika pertahan dilanjutkan teknik pertempuran kota oleh satuan infanteri dan pembebasan sandra oleh Denjaka, ucap Koorsahli Dankormar.


Sementara itu Sedka Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pasukan TNI Angkatan Laut. 


“Kami kagum sekali dengan operasi pembebasan sandera yang dilaksanakan Pasukan Denjaka dan Brigif 4 Mar/BS. Peralatan yang digunakan juga sangat lebgkap, mulai dari kendaraan rupanpur,” ujarnya. 


Fahrizal mengatakan pemilihan lokasi di Gedung Pemprov Lampung dianggap tepat karena pusat perkantoran dianggap sebagai salah satu objek vital. 


“Pemilihannya tepat karena disini ada gedung DPRD, kantor Gubernur dan merupakan objek vital di provinsi Lampung,” Ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut Dankormar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkompimnda Lampung atas terselenggarannya latihan ini, pungkas Kolonel Marinir Edy Setyawan,M.M.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages