Moudy, Mengajak Berantas DBD Se-Kecamatan Pringsewu. - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 12 Desember 2021

Moudy, Mengajak Berantas DBD Se-Kecamatan Pringsewu.


Pringsewu,Harian Koridor.com-Karena DBD kabupaten Pringsewu masih termasuk wilayah tertinggi, maka camat Pringsewu mengajak seluruh warga untuk bergandengan tangan atasi DBD (Berantas DBD) SE kecamatan Pringsewu. Sabtu (11/12).


Dalam kegiatan "Berantas DBD" yang dilakukan serentak di 10 pekon , 5 kelurahan dengan dukungan Kapolsek,danramil puskesmas Pringsewu, puskesmas Rejosari, karang taruna,dan seluruh masyarakat kecamatan Pringsewu khusunya.


Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla di sella pembersihan mengatakan , kegiatan Berantas DBD ini di laksanakan oleh masyarakat se kecamatan Pringsewu yang terdiri dari 10 pekon dan 5 kelurahan, di karenakan angka masyarakat yang terkena penyakit DBD kabupaten Pringsewu cukup tinggi.


Ia menambahkan, Atas perintah pimpinan daerah yaitu Bupati Pringsewu, untuk mencegah penyakit DBD, kecamatan Pringsewu mengajak masrakat untuk bergandengan tangan dalam melaksanakan pembersihan lingkungan, agar bintik-bintik nyamuk DBD tidak berkembang biak.


"Semoga kebersihan lingkungan khususnya di kabupaten Pringsewu agar tercipta, sehingga budaya hidup bersih dan sehat benar- benar dapat di terapkan di lingkungan masyarakat,"Ujarnya.


Moudy juga menambahkan, untuk masyarakat kabupaten Pringsewu khususnya Se kecamatan Pringsewu, agar selalu membersihkan sampah yang bisa membuat tampungan air untuk nyamuk DBD, atau di timbun karena hal tersebut salah satu untuk mencegah penyakit DBD.


"Bagi  10 kepala pekon dan 5 lurah di kecamatan Pringsewu, untuk selalu mengajak masyarakatnya menjaga kebersihan, dengan cara 3M Menguras,Mengubur,dan Menutup. Karena untuk mencegah lebih baik dari pada  terkena penyakit DBD tersebut," Tegas camat tersebut.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages