Sinergitas Pemprov dan Brigif 4 Mar/BS Kebut Angka Vaksinasi Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 20 Desember 2021

Sinergitas Pemprov dan Brigif 4 Mar/BS Kebut Angka Vaksinasi Lampung


Pesawaran, Harian Koridor.com-Pemerintah provinsi Lampung terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam percepatan vaksinasi di Bumi Ruwa Jurai, termasuk dengan pasukan Marinir. 

Gubernur Arinal mengatakan saat ini cakupan vaksinasi Lampung belum sepenuhnya baik, terlihat dari data Kementrian Kesehatan RI bahwa beberapa daerah belum capai 70 persen untuk suntikan dosis pertama. 


“Kalau dari data, termasuk Pesawaran dan Bandar Lampung masih belum clear cakupannya. Itu juga karena jumlah penduduknya cukup banyak,” ujarnya. 


Untuk itu, lanjut Arinal, diperlukan sinergitas antar lembaga dalam pelaksanaan vaksinasi. Salah satunya vaksinasi yang dilaksanakan di Brigif 4 Marinir/BS yang dinilai sangat membantu percepatan vaksinasi Lampung. 


“Apresiasi kepada Marinir (Brigif 4 Marinir/BS) karena setiap hari melaksanakan vaksinasi untuk warga umum. Hari ini (20/12) juga ada vaksinasi untuk anak usia 12 tahun keatas,” ujarnya. 


Sementara itu, Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto mengatakan setiap hari ada 100 dosis vaksin yang disediakan baik suntikan dosis pertama maupun kedua. 


“Seluruhnya diperuntukan bagi warga Pesawaran ataupun luar yang membutuhkan vaksin. Vaksin masih cukup karena kami mendapatkan support dari Korps Marinir,” ujarnya. 


Dalam pelaksanaan vaksinasi, vaksinator merupakan prajurit yang bertugas di Balai Kesehatan Brigif 4 Marinir/BS Piabung. 


“Semoga apa yang kami laksanakan dapat membantu program percepatan cakupan vaksinasi Lampung maupun nasional,” kata Danbrigif 4 Marinir/BS.(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages