Strategi Era Digital Pemkab Tuba Membangun Ekonomi Kreatifa dan Pemasaran UMKM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 24 Desember 2021

Strategi Era Digital Pemkab Tuba Membangun Ekonomi Kreatifa dan Pemasaran UMKM


Tuba, Harian Koridor.com-Webinar Strategi Membangun Ekonomi Kreatif dan Pemasaran Produk UMKM di Era Digitalisasi Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2021 Bertempat di Ruang Rapat Utama Setdakab Tulang Bawang, Selasa (14/12/2021).


Dihadiri oleh Sekertaris Daerah Ir. Anthoni M.M yang mewakili Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti S.E,. M.H, Pimpinan Cab. BRI Tulang Bawang, Kapolres Tulang Bawang, Dandim 0426, Danlanud, Kadis Kominfo, Basarnas, Ketua Pengadilan Agama, Karutan Menggala, Kajari, Kepala BPN, Kepala BPS dan seluruh tamu undangan webinar.


Tema yang diusung pada webinar Tahun ini adalah Strategi Membangun UMKM Kreatif dan Pemasaran Produk UMKM di era digitalisasi, kegiatan yang masuk dalam rangkaian acara gebyar UMKM Tulang Bawang yang diselenggarakan tahun 2021 ini merupakan salah satu realisasi 25 program BMW di bidang Ekonomi.


Dalam kegiatan webinar ini, moderator acara oleh Dr. Ayi Ahadiat S.E, M.BA dari Universitas Lampung dengan narasumber pimpinan cabang Bank BRI Tulang Bawang Dwi haryono M. dan narasumber kedua yakni Gilang Belia Merchand Community Program Specialist.


Dalam perhelatan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat kepada Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti S.E,. M.H dan Kabupaten Tulang Bawang serta beliau berharap semoga Kabupaten Tulang Bawang terus Bergerak Melayani Warga sehingga Kabupaten Tulang Bawang benar benar maju, kreatif, inovatif dan kompetitif.


Dalam sambutannya, Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti S.E,. M.H yang diwakili oleh sekertaris daerah Tulang Bawang Ir. Anthoni M.M. mengharapkan dengan hadirnya kegiatan ini, salah satu strategi marketing UMKM dalam dunia digital Lebih efisien, dan lebih bisa memenuhi selera pasar serta dapat terus meningkatkan keterampilan dalam memasarkan secara digital.


Paparan pertama oleh deputi ekonomi kreatif digital dan produk kreatif Republik Indonesia oleh Muhammad Neil El Himam menjelaskan tentang strategi membangun ekonomi kreatif dan pemasaran produk, dalam kegiatan ini pula buka lapak yang dihadiri Gilang sebagai narasumber menjelaskan tentang bagaimana mekanisme penjualan serta pemasaran dan online shop yang ada saat ini, demi kemudahan pembeli membeli produk.


Kepala cabang Bank BRI Tulang Bawang, menyatakan dalam rangka menarik investor maka perlu pelayanan yg baik, menarik dan memadai karena kunci kemajuan perekonomian adalah banyaknya jumlah investasi. Webinar ini dilaksanakan dengan dihadiri lebih dari 1000 orang dalam zoom meeting, kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan ketat, guna menekan angka penularan covid-19 di Tulang Bawang.(medi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages