Adipati Hadiri Musrenbang Provinsi Lampung Tahun 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 12 April 2022

Adipati Hadiri Musrenbang Provinsi Lampung Tahun 2022


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Bersama Kepala Bappeda, Indra Zakaria Rayusman, S.H., M.H Menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung Tahun 2022 di Ballroom Novotel, Senin (11/04/2022).

Pada Acara Musrenbang tersebut Pemerintah Kabupaten Way Kanan Mendapatkan Penghargaan Pembangunan Daerah Bumi Ruwa Jurai (PPD SABURAI) Tahun 2022 atas Pencapaian Penanggulangan Kemiskinan Terbaik.


Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur, Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Ir. Fahrizal Darminto, MA Dirjen Dukcapil, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, Unsur Bappenas, Para Kepala Daerah Se-Provinsi Lampung, para Rektor, akademisi serta para pemangku kepentingan lainnya


Dalam Laporannya, Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Ir. Mulyadi Irsan, M.T Mengatakan bahwa penyelenggaraan musrenbang hari ini dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2023 gimana tahun 2023 merupakan tahun ke 4 rangkaian perjalanan RPJMD periodesasi 2019-2024.



“Untuk itu Mari kita berharap agar ini menjadi momentum pencapaian visi misi dan agenda kerja gubernur Lampung dan Ibu Wakil Gubernur” Ucap Kepala Bappeda Prov. Lampung.


Ir. Mulyadi Irsan menjelaskan maksud dan tujuan musrenbang RKPD provinsi Lampung adalah sebagai forum lintas pemangku kepentingan pembangunan di daerah untuk bersama-sama melakukan penajaman penyelarasan dan penyepakatan terhadap rancangan RKPD provinsi Lampung tahun 2023 dan musrenbang provinsi ini akan dilanjutkan dengan acara pembahasan usulan kabupaten kota yang disampaikan melalui aplikasi SIPPKD yang dituangkan dalam notulensi dan berita acara kesepakatan dan akan menjadi penyempurnaan terhadap rancangan RKPD tahun 2023.


Mulyadi Irsan juga menyampaikan sebagai bentuk motivasi dan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten/Kota kepada perangkat daerah atas prestasinya dalam menyusun perencanaan capaian dan inovasi pembangunan, pemerintah provinsi Lampung menyelenggarakan evaluasi komprehensif melalui Penghargaan Pembangunan Daerah bumi ruwa Jurai (PPD SABUARI) Tahun 2022 berdasarkan hasil evaluasi tim penilai yang terdiri dari tim teknis, tim penilai utama dan tim penilai independen.(kf/rei) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages