Antisipasi Tindak Kriminalitas, Polres Pringsewu Kerahkan Personil Lakukan Patroli - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 12 April 2022

Antisipasi Tindak Kriminalitas, Polres Pringsewu Kerahkan Personil Lakukan Patroli


Pringsewu, Harian Koridor.com-Antisipasi tindak kriminalitas dan kejahatan jalanan saat dan setelah sholat tarawih, Polres Pringsewu kerahkan personil lakukan patroli disejumlah tempat ibadah, pusat keramaian dan lokasi rawan Kamtibmas lainya.


Kabag Ops Kompol Martono, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, patroli dilakukan guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat terutama pada saat dan setelah pelaksanaan ibadah sholat tarawih.


Menurut Martono, Patroli dilakukan disejumlah tempat yang dianggap rawan terjadinya aksi kejahatan, seperti mushola / masjid, perkantoran, jalan-jalan protokol, pemukiman dan rumah rumah yang sedang ditinggal pemiliknya mengikuti sholat tarawih.


"Kehadiran polisi diharapkan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi serta mencegah tindak pidana pencurian, curanmor,  Balap liar, tawuran, dan penggunaan petasan,"jelas Kabag Ops melalui rilis Humasnya pada Senin (11/4)


Tak hanya personel Polres, Kata Kompol Martono meneruskan, patroli ini dilaksanakan juga oleh personel Polsek dengan menggunakan kendaraan dinas roda patroli dua dan roda empat dengan dilengkapi persenjataan.


Ditambahkannya, bahwa patroli ini rutin dilaksanakan pada saat jam rawan kejahatan, sehingga diharapkan dapat menjadikan rasa aman bagi masyarakat dan membuat pelaku kejahatan mengurungkan niat untuk berbuat kejahatan.


Tak hanya itu, aparat juga ditekankan untuk menyerap informasi masyarakat terkait kerawanan kamtibmas yang terjadi diwilayahnya.


Sehingga aparat kepolisian dapat memetakan kerawanan yang terjadi dan melakukan langkah antisipasinya dengan tepat.


"Kami harapkan masyarakat bisa menyampaikan setiap Informasi kepada aparat yang sedang berpatroli, sehingga polisi bertindak cepat dan tepat dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat,"tandasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages