Ingin Menjadi Caleg Ayo Daftar ke DPD Partai NasDem Kota Metro Gratis Tanpa Mahar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 11 April 2022

Ingin Menjadi Caleg Ayo Daftar ke DPD Partai NasDem Kota Metro Gratis Tanpa Mahar


Metro,Harian Koridor.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai  Nasional Demokrat (NasDem) Kota Metro. Membuka peluang bagi tokoh Masyarakat dan Perempuan ikut dalam  Rekrutmen bakal Calon Legislatif (caleg) Tanpa Mahar, yang digelar hingga Bulan Desember 2022. 


Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kota Metro Abdulhak. Didampingi tokoh NasDem yang lainnya Mansyur dan Chandra, Senin (11/04/2022) Kantor NasDem Jalan Sosro Sudarmo No.12 Yosorejo. Metro Timur.


Disampaikannya NasDem Kota Metro membuka seluas-luasnya kepada individu, tokoh masyarakat di Kota ini. Untuk mengikuti rekrutmen. "Tentunya kepada setiap individu seperti tokoh masyarakat  memiliki basis massa yang jelas dan  mempunyai pengaruh di masyarakat. Kita persilahkan dan kita buka seluas-luasnya untuk mereka, tentunya proses ini tanpa mahar alias gratis" ucapnya lagi.


Dijelaskan ketua fraksi NasDem ini. Rekrutmen dilakukan sebagai upaya mendapatkan para calon yang lebih baik. Dalam upaya melakukan perubahan serta mendapatkan calon yang ideal dengan kondisi masyarakat sekarang.

Kebijakan itu diambil untuk memberikan peluang tokoh di luar NasDem untuk berkontribusi dalam pembangunan melalui DPRD Kota Metro.


Karena itu dia mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, cendekiawan, para pengusaha dan pihak lain yang memiliki komitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan Kota Metro lebih baik, agar bergabung dengan Partai NasDem Kota Metro.


"Harapan kita dengan cara ini, kita bisa mendapatkan sosok tokoh yang lebih baik dan ideal, dengan kondisi saat ini yang diinginkan masyarakat. Serta dalam upaya melakukan perubahan yang lebih baik sejalan dengan cita-cita NasDem, yang konsisten memperjuangkan hak-hak masyarakat. Untuk lebih baik kehidupan mereka kedepan," jelasnya


Diakuinya lagi dalam Rekrutmen, NasDem sangat memperhatikan kuota 30 persen kaum perempuan, dan yang paling penting  menggarap  keterlibatan kaum  milenial dalam pencalonan anggota Legislatif nanti. Targetnya harus ada penambahan anggota agar lebih dan dapat berbuat banyak bagi Kota Metro kedepannya.


"Bagi para calon atau bakal calon legislatif diharap dapat turun ke masyarakat untuk lebih dekat dengan warga. Nantinya kerja yang akan dilakukan adalah berdasar aspirasi masing-masing warga dikalangan RT dan RW, saling bekerja sama para pengurus DPC dan DPRt NasDem,"ungkapnya lagi.


Sementara itu tokoh senior NasDem dan juga panitia rekrutmen calon anggota legislatif (caleg), Mansyur.

Pertama, kata Mansyur. Calon tersebut mendaftarkan diri ke kantor DPD NasDem Kota Metro. Jalan Sosro Sudarmo  no. 12 Yosorejo, Kec.Metro Timur. Kota Metro. Pada setiap hari kerja


Sedangkan untuk persyaratan khusus, di antaranya mematuhi dan menaati aturan AD/ART NasDem, serta memiliki komitmen  yang kuat memajukan NasDem dan lainnya.


"Untuk informasi lebih lanjut terkait persyaratan tersebut dapat ditanyakan langsung ke DPD Kota Metro,"pungkasnya


Saat ini Partai NasDem memiliki tiga kursi DPRD Kota Metro  yang tersebar dalam berbagai komisi. Serta untuk tahun 2024 nanti, DPD NasDem menargetkan enam perwakilan DPRD Kota Bumi Sai Wawai, pada Pileg 2024 nanti. Hal ini mengingat peluang NasDem yang masih sangat besar untuk menambah jumlah perwakilannya di gedung DPRD Kota Metro. (Husni)




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages