Danyonif 9 Marinir Ajak Prajuritnya dan Warga Binaan dalam Menggencarkan Ketahanan Pangan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 21 Mei 2022

Danyonif 9 Marinir Ajak Prajuritnya dan Warga Binaan dalam Menggencarkan Ketahanan Pangan


Pesawaran, Harian Koridor.com-Yonif 9 Marinir. Guna mendukung program ketahanan pangan Nasional yang merupakan perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penangan wabah Covid - 19 serta cepat beradaptasi diri terhdap tatanan kehidupan normal baru atau "new normal" dilingkungan TNI Angkatan Laut, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 9 Marinir Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi menggalakkan Prajurit dan masyarakat secara berkala untuk bercocok tanam padi varian *Situ Bagendit* di Lahan Ketahanan Pangan Yonif 9 Marinir Batumenyan, Pesawaran -Lampung.


Danyonif 9 Marinir dalam arahannya menyampaikan bahwa pemanfaatan lahan kosong tersebut diubah menjadi lahan produktif yakni untuk tanaman padi. Sabtu (21/06/2022).


"Selain mendukung program ketahanan pangan Nasional, hal ini juga untuk memajukan perekonomian setempat, terkhusus Desa - desa binaan Yonif 9 Marinir, sehingga hasilnya dapat dinikmati prajurit maupun masyarakat sekitar". Ucap Danyonif 9 Marinir.


Dengan penuh semangat, Prajurit Yonif 9 Marinir dibantu warga binaan yang sangat antusias mendukung program tersebut, sehingga dapat menumbuhkan semangat  dalam melakukan pendampingan pengolahan lahan dimulai saat dari penyemaian bibit padi, penyiapan lahan sawah, dan perawatan sampai dengan panen. 


Terakhir Danyonif 9 Marinir berharap dengan adanya kegiatan yang sangat bermanfaat ini dapat memotivasi prajurit untuk lebih bersemangat dalam mengisi waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat bagi prajurit dan masyarakat sekitar”. Ujarnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages