Kegiatan BIAN Tahun 2022 Kembali Dilaksanakan Serentak di Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 25 Mei 2022

Kegiatan BIAN Tahun 2022 Kembali Dilaksanakan Serentak di Lambar


Lambar,Harian Koridor.com-Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 kembali dilaksanakan serentak di kabupaten Lampung Barat. Program ini merupakan kerja sama Pemerintah Indonesia dengan UNICEF,Rabu (25/05/2022) 


Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Kebun Tebu Erna, Kepala Puskesmas Kebun tebu Hendri, Peratin Subarkat, LHP, seluruh Aparatur Pekon Muara Jaya satu, dan masyarakat setempat. 

Kegiatan imunisasi Anak PAUD dan Balita ini di laksanakan di Balai Pekon  Muara Jaya satu kecamatan Kebun tebu. 


Kepala Dinas Kesehatan Lampung Barat Beserta pemkab lambar kembali laksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional untuk memberikan imunisasi tambahan campak dan rubella pada anak usia sembilan bulan hingga SD 12 tahun, juga anak PAUD serta Balita yang berada di Pekon muara Jaya satu, kecamatan Kebun tebu kabupaten Lampung Barat. 


Hendri kapus Kebun tebu Menjelaskan  “Pelaksanaan imunisasi ini untuk melengkapi imunisasi anak yang belum pernah mendapatkan imunisasi rutin yaitu Pentabio, OPV, dan IPV,

BIAN juga menjadi salah satu strategi pemerintah mengejar ketertinggalan cakupan imunisasi yang turun di masa pandemi Covid-19".

Pelaksanaan BIAN tahap pertama ditargetkan rampung pada Mei, 


“Imunisasi ini dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Barat, SD, TK, PAUD, Posyandu, dan seluruh puskesmas, harapan agar semua anak anak siap melakukan imunisasi tersebut.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages