Ketua PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus Lantik Ketua Tim TP PKK Kecamatan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 07 Juni 2022

Ketua PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus Lantik Ketua Tim TP PKK Kecamatan


Lambar,Harian Koridor.com-Pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan serta Rapat Koordinasi (Rakor) TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan. di Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat.Senin 6/6/2022.


Pelantikan TP-PKK Kecamatan tersebut, dilaksanakan usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 60 orang Peratin atau Kepala Desa merupakan hasil pemilihan peratin serentak pada 23 Februari 2022 lalu. 



Pelantikan dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Camat Sekincau, Pengurus TP-PKK Kecamatan, Pengurus TP-PKK Pekon


Sebanyak, dua (2) orang dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan, sekaligus melakukan rakor dihadiri 5 kecamatan itu yakni : Kecamatan  Sekincau, Batu Ketulis, Pagar Dewa, Bandar Negeri Suoh, Suoh.


Dalam kegiatan tersebut, Makcik sapaan akrab bagi ketua TP-PKK Lambar tersebut menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Lansia dan Bibit Ikan kepada  para kader PKK. 


Selain itu, bantuan demplot pangan mandiri untuk PKK Kecamatan Sekincau berupa Cabai 200 batang, Terong 200 batang, Tomat 200 batang, Benih jagung 4 kilo dan Polybag 10 kilo. 


Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus menjelaskan gerakan PKK pada hakikatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan prinsip kerja gotong royong. 


"Melalui gerakan PKK ini pula, peran aktif segenap masyarakat dalam pembangunan ikut ditingkatkan, sehingga diharapkan dapat lebih merata dan lebih berkualitas dalam memikul beban serta tanggung jawab pembangunan, maupun dalam menikmati pembangunan,"


Makcik juga mengatakan gerakan PKK dituntut untuk menumbuh kembangkan sikap, prilaku, kemandirian pribadi, keluarga dan masyarakat agar tidak salah dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi kedepannya. 


Bunda literasi sebutan akrab bagi Partinia Parosil Mabsus, berharap dengan dilantiknya ketua PKK Kecamatan kedepannya dapat mengelola gerakan PKK dengan maksimal sesuai dengan visi misi gerakan PKK yaitu "terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam pemenuhan sumber daya manusia berkualitas melalui ketahanan ekonomi,  revolusi mental, lingkungan hidup dan pelayanan dasar,"


Selain itu, ia juga mengungkapkan pelaksanaan rakor kabupaten sesuai dengan program kerja PKK yang dilaksanakan di 15 Kecamatan yang terdapat di Lambar yang dibagi menjadi tiga (3) wilayah, khusus di Pekon Giham Sukamaju ini masuk dalam wilayah dua (2). 


"Maksud dan tujuan diadakannya rakor ini diharapkan untuk lebih dekat lagi dengan kader-kader yang ada dikecamatan maupun yang ada dipekon,"


"Serta agar mengadakan pembinaan dan memantau serta evaluasi sejauh mana pengelolaan gerakan PKK yang terdapat di Kecamatan dan Pekon".tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages