Pemkab Lambar Lakukan Kegiatan "Ngupi Bebakhong" Bahas Mengenai Sampah dan Banjir - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 07 Juni 2022

Pemkab Lambar Lakukan Kegiatan "Ngupi Bebakhong" Bahas Mengenai Sampah dan Banjir

L

Lambar,Harian Koridor.com-Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab) Lampung Barat Lakukan Kegiatan "Ngupi Bebakhong"Membahas Mengenai Sampah dan Banjir. di Aula Kagungan Setdakab. Lampung Barat. Senin (06/06/2022).



Dihadiri Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Assisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat.


Dalam kegiatan "Ngupi Babakhong" Itu, Membahas mengenai pananganan sampah dan banjir yang terjadi di jalan nasional Kecamatan Batu Brak Pekon Canggu dan di Kecamatan Batu Ketulis Pekon Luas.


Banjir yang sering terjadi di dua kecamatan tersebut diakibatkan intensitas curah hujan yang sangat tinggi Sehingga, Sekda meminta perangkat daerah terkait untuk segera menindaklanjuti permasalahan tersebut.


Pj. Sekda Lampung Barat Drs. Adi Utama menyampaikan mengenai sampah dan banjir mari sama-sama kita pikirkan jalan keluar sebaik-baiknya.

 

Untuk diketahui Selain penanganan sampah dan banjir, dalam kegiatan itu dibahas juga mengenai rencana kehadiran tim dari kantor Bahasa Provinsi Lampung yang akan berkunjung ke Kabupaten Lampung Barat dalam waktu dekat ini.


Selanjutnya dalam rangka sosialisasi terhadap tenaga pendidik (guru) berkenaan dengan kemahiran bahasa Indonesia yang akan ditetapkan di Kabupaten Lampung Barat.


"Tim dari kantor Bahasa Provinsi Lampung nanti akan melakukan sosialisasi kepada kita, berkenaan uji kemahiran terkait kemampuan berbahasa inggris (toefl)," ungkapnya.


"Ini suatu hal wajib dilakukan, karena ini merupakan salah satu persyaratan sebagai guru agar mempunyai tingkat kemahiran sehingga proses belajar mengajar  berjalan baik dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar," sambungnya.


Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh kantor Bahasa Provinsi Lampung, Sekda berharap Kabupaten Lampung Barat akan menjadi kabupaten percontohan mengenai kemahiran berbahasa.


"Harapannya Kabupaten Lampung Barat bisa menjadi percontohan dalam penerapan bahasa, termasuk bahasa tradisonal yang ada di Lampung Barat,"Pungkasnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages