Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman Kukuhkan 30 Kepengurusan Lembaga Lansia Indonesia - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 03 Juni 2022

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman Kukuhkan 30 Kepengurusan Lembaga Lansia Indonesia


Metro,Harian Koridor.com-Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, secara resmi mengukuhkan 30 Kepengurusan Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Metro Selatan, di Halaman Kecamatan Metro Selatan, Jumat (03/06/2022).


Qomaru berharap, melalui pengukuhan kepengurusan LLI Metro, dapat segera menggerakkan roda organisasi untuk mewujudkan kesejahteraan sosial, bagi para Lanjut Usia (Lansia).


Terapkan azas kebersamaan untuk mencapai tujuan organisasi secara optimal. Kemudian melakukan keterbukaan dan transparansi dalam mengelol administrasi organisasi dengan menerapkan sistem manajemen terbuka



“Untuk menindaklanjuti hal ini,  secepatnya saya bersama Ketua LLI akan segera memfasilitasi pembentukan kepengurusan LLI di kecamatan masing-masing. Hal ini agar bisa segera disinergikan,” kata Qomaru.


Peningkatan jumlah penduduk Lanjut Usia (Lansia) membawa konsekuensi semakin meningkatnya kebutuhan pelayanan bagi penduduk lansia, khususnya pelayanan sosial. 


“Maka itu kita perlu meningkatkan upaya kemajuan dan melakukan kerja sama kemanusiaan. Dalam hal ini LLI sangat strategis, dalam pelayanan sosial para lansia, khususnya untuk Kota Metro,” ucapnya.


Untuk memperkuat dan meningkatkan fungsi lembaga-lembaga dan organisasi sosial ke masyarakat yang bergerak dan peduli terhadap Lansia, Pemerintah telah mengeluarkan PP Nomor 43 tahun 2004, tentang Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia.



“Hal tersebut menunjukan betapa besar, perhatian Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang. Sehingga tidak ketinggalan untuk kesejahteraan lanjut usia, telah mendapatkan perhatian sama. Sekali lagi selamat kepada pengurus yang dilantik,” paparnya.


Di tempat yang sama Ketua LLI, Luqman Hakim, mengungkapkan momen ini sangat bersejarah, karena menurutnya tidak mudah membangun sebuah organisasi.


“Di sini kita punya visi mewujudkan kehidupan lanjut usia yang sejahtera, sehat, berkualitas dan tetap aktif dan berdaya guna,” jelasnya.(husni/kf))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages