Kasiter Kasrem 043/Gatam hadiri Muswil VII ICMI Orwil Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 28 Juli 2022

Kasiter Kasrem 043/Gatam hadiri Muswil VII ICMI Orwil Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Mewakili danrem 043/Gatam, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi SH. MH.’ Hadiri acara Muswil VII Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia Organisasi Wilayah (ICMI Orwil) Lampung dengan tema " Membangun SDM Mewujudkan Lampung Berjaya, yang dihadiri lk 300 orang bertempat di Gedung Mahligai Agung Convention Hall UBL Jl. ZA. Pagar Alam Kel. Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung’. 

Dalam sambutannya Ketua Umum ICMI Pusat Prof. Dr. Arif Satria, SP, M.Si, mengucapkan terimakasih kepada yang telah menjalankan tugas luar biasa selama pembinaan, " Dan sekarang menyelenggarakan aktivitas atau program yang sangat penting yakni Muswil ke VII, dalam rangka memajukan peran ICMI dalam membangun Indonesia, "

Ada 3 yakni keislaman, ke indonesiaan dan kesendirian, ketiga ciri tersebut tentu ini harus kita wujudkan dan kita memiliki orientasi pada pembangunan SDM di 5 k yaitu kualitas iman, kualitas pikir, kualitas kerja, kualitas karya, dan kualitas hidup, "


" Jadi Lembaga ini adalah warisan dan pemikiran Pak Habibie sebagai ketua Umum yang pertama yang perlu terus kita kembangkan, dimana kita ketahui saat ini perang antara Rusia dan Ukraina ternyata bisa mengancam kerisis pangan jadi bapak presiden berkunjung ke Ukraina berkunjung ke Rusia setelah itu, kebetulan saya bersilaturahmi dengan beliau, di saat diskusi sekarang ini, ICMI harus menjalankan 4 peran yang pertama adalah peran sebagai sumber inspirasi dan solusi bangsa, menjadi cendikiawan bagi rahmattanlil alamin, Mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara dan sebagai insiator dalam bertransformasi, " terangnya.


Hadir pada kegiatan Muswil VII ICMI Orwil Lampung, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Ketua ICMI Orwil Lampung Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi (Deputi 1) Mayjen TNI Nisan Setiadi S.E, Direktur Pencegahan Badan Nasional Terorisme (BNPT) Brigjen Pol. R. Ahmad Nurwakhid, Agen Madya Binda Lampung Letkol Cku Raya Hariyanto S. Sos, dan Para Pengurus ICMI Kab/Kota prov Lampung.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages