Parosil Hadiri Pengajian Akbar Majelis Tak'Lim Baitul Mukhlisin Islamiyah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 28 Juli 2022

Parosil Hadiri Pengajian Akbar Majelis Tak'Lim Baitul Mukhlisin Islamiyah


Lambar,Harian Koridor.com-Pengajian Akbar Majelis Tak'lim Baitul Mukhlisin Islamiyah Kabupaten Lampung Barat. di Masjid Al-Jihad Pekon Padang Dalom Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat. Kamis 28 Juli 2022.


Dihadiri Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus dan anggota,mulai dari tingkat kecamatan hingga pekon, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Balikbukit, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin, Serta dihadiri oleh jamaah dari 4 kecamatan yakni Kecamatan Balikbukit, Sukau, Lumbok dan Batu Brak. Memulai cinta tampilkan grup qasidah


Pengajian yang mengangkat tema yakni Iman dan Ketaqwaan sebagai pondasi kuat mewujudkan masyarakat hebat. didukung pula dengan adanya  pelayanan administrasi kependudukan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat.


Selain itu adapun Pelayanan pembuatan rekening bank Lampung ATM dan M-Mobile dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pedagang Kecil.


Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Barat (Lambar ) H. Parosil Mabsus memberikan insentif kepada 268 orang yang terdiri dari guru ngaji, marbot dan imam masjid dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Balikbukit, Sukau, Batu Brak dan Lumbok Seminung. Dengan rincian yaitu Sukau 58, Balik Bukit 93, Batu Brak 60, Lumbok Seminung 57.


Pemberian insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid tersebut merupakan salah satu implementasi dari pitu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat tepat di poin ketujuh, yaitu "peningkatan iman dan taqwa" yang dicanangkan Bupati Parosil dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin (PM) di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.


Selain itu, Parosil menyerahkan santunan kepada yatim/piatu, bantuan berupa sembako kepada lansia.


Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus. mengungkapkan pelaksanan pengajian yang diadakan Baitul Mukhlisin tersebut diharapkan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. 


"Saya ucapkan terimaksih kepada seluruh pengurus baitul mukhlisin yang selama ini tidak henti-hentinya melaksanakan program bapak bupati dan wakilnya yang kepitu (tujuh) yakni meningkatkan iman dan taqwa dengan cara melaksanakan kegiatan pengajian seperti ini," 


Harapan pak bupati Baitul Mukhlisin harus menjadi bagian dari organisasi keislaman yang menebarkan kebaikan, yang memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Lampung Barat. Pengajian ini bukan hanya untuk organisasi tetapi untuk masyarakat secara umum.


Yang namanya ngaji ini bukan hanya bermanfaat bagi pengurus, bukan hanya bermanfaat bagi yang berada di dalam masjid, jadi yang namanya ngaji ini membawa sebuah keberkahan untuk umat.


Bupati juga berharap kepada para jamaah, ngaji ini harus dapat ilmu, bukan hanya sekedar kumpul-kumpul.


dan kepada jajaran pengurus Baitul Mukhlisin, baik tingkat pemangku, Pekon, kecamatan hingga kabupaten, tolong kegiatan ini sama-sama kita dukung.


Sementara Ketua majelis Baitul Mukhlisin Balik Bukit Hj. Lela yang diwakili oleh ibu Titin Ustina. menyampaikan Kegiatan pengajian tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi, ukuwah islamiah dan menjalin kekerabatan para jama'ah baik anggota Baitul Mukhlisin maupun masyarakat Umum. Semoga kita sama-sama menjadi umat yang diampuni oleh Allah dan mendapat sapaatnya.


Selanjutnya Titin mengatakan pengajian akbar tersebut merupakan kumpulan dari seluruh anggota Baitul Mukhlisin yang terdapat di Kecamatan Balik Bukit. 


Titin berharap terhadap bupati lampung barat dan ketua majlis Baitul Mukhlisin kabupaten yakni Partinia Parosil Mabsus agar selalu memberi bimbingan agar program tersebut dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan. 


Selain itu, titin berharap terhadap anggota majelis Baitul Mukhlis yang turut hadir pada kegiatan itu agar dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari apa yang disampaikan oleh ustazah Pauziah Nur Azizah selaku penceramah. 



Pada kesempatan yang sama Tokoh masyarakat Pekon Padang Dalom Muslihudin berharap kedepannya kegiatan program pengajian seperti ini dapat lebih di tingkatkan lagi. 


Selanjutnya, Soleh mengapresiasi program yang telah dicanangkan Bupati Lampung Barat H. Parosil bersama wakilnya Drs. Mad hasnurin khususnya program yang pitu (tujuh) yakni meningkatkan iman dan taqwa. 


"Dari program tersebut banyak hal yang telah dilakukan oleh bapak bupati bersama wakilnya seperti pembangunan masjid, pemberian insentif guru, umroh gratis, Program seperti ini harus kita syukuri dan dukung," tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages