Way Tenong Berduka 1 Rumah Warga Ludes Dilalap Sijago Merah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 02 Agustus 2022

Way Tenong Berduka 1 Rumah Warga Ludes Dilalap Sijago Merah


Lambar,Harian Koridor.com-Way Tenong berduka, jika sebelumnya tiga rumah di Pekon Kenali Belalau Terbakar, kini musibah yang sama terjadi di Pekon Puralaksana Kecamatan Way Tenong Lampung Barat, Selasa 02/08/ 2022.


Rumah yang terbuat dari kayu dengan ukuran 6×9 tersebut, tidak bisa diselamatkan meskipun warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian mencapai ratusan juta rupiah.


Dikonfirmasi Peratin puralaksana Atta membenarkan "musibah tersebut, awalnya api diketahui oleh pemilik rumah itu sendiri bernama Kapsiah, menurutnya api awalnya terlihat di atas pelapon, dimungkinkan akibat konsleting listrik. Jelasnya. 


“Musibah kapan saja terjadi, saya berharap agar warga khususnya masyarakat Lampung Barat harus  berhati-hati, ini menjadi pembelajaran karena satu unit rumah hangus tanpa tersisa, sedangkan petugas pemadam datang setelah api menghabiskan rumah,” Ujar nya. 


Sementara Kaspiah pemilik rumah, "juga selaku saksi mata pertama kali melihat kebakaran tersebut mengatakan, api berasal dari atas genteng rumah yang kemudian menjalar kebagian dalam rumah, bagian dapur dan terjadilah ledakan akibat api menyambar tabung gas elpiji dan api meluas membakar rumah papan bagian tengah dan kearah ruang tamu.


Melihat kejadian tersebut, korban berteriak meminta tolong pada warga setempat, dan warga berdatangan membantu memadamkan api dan menghubungi aparat kepolisian Polsek Sumberjaya. "Tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages