Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Satgas Pamtas RI PNG Sektor Utara Tahun 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 01 Oktober 2022

Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Satgas Pamtas RI PNG Sektor Utara Tahun 2022


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P. M.B.A., M.Han. memberangkatkan sebanyak 450 Prajurit Yonif 143/TWEJ yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI - PNG Sektor Utara Tahun 2022, Saptu (1/10/2022) bertempat di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung. 

Dalam amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P. M.B.A., M.Han. menyampaikan apresiasi dan rasa bangga serta mengucapkan selamat kepada segenap Prajurit Yonif 143/TWEJ yang telah mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara sebagai Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI –PNG Sektor Utara Tahun 2022. "Tugas pengamanan ini harus kalian maknai amanah, kehormatan, kepercayaan harga diri dan kebanggaan, karena tidak setiap Prajurit mendapatkan kesempatan melaksanakan tugas seperti ini,” 


“ Oleh karena itu, laksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat  pengabdian, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi, dengan berbekal kemampuan dan keterampilan yang diperoleh selama melaksanakan latihan, saya yakin dan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pemimpin TNI, Bangsa dan Negara, dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya, “  tegas Pangdam.


Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P. M.B.A.,M.Han,  mengingatkan Prajurit Yonif 143/TWEJ yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI - PNG Sektor Utara Tahun 2022, untuk terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah setempat, “ Adakan pendekatan secara persuasif dan bangun kebersamaan dengan semua elemen masyarakat karena pada dasarnya keberhasilan merebut simpati dan dukungan rakyat merupakan kunci kesuksesan dalam melaksanakan suatu penugasan," ujar Pangdam.


Lebih lanjut Pangdam juga berpesan kepada prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ, untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun serta terus meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. "Hindari pelanggaran sekecil apapun dalam setiap langkah kegiatan dan tugas tetap waspada, jangan ceroboh atau menganggap remeh apapun selama di daerah penugasan. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, sehingga dalam setiap pelaksanaan kegiatan selalu dalam lindungan-Nya. ", pungkasnya.


Pangdam juga mengungkapkan keyakinannya bahwa dengan dilandasi niat yang tulus ikhlas, kesungguhan serta kemampuan sebagai seorang Prajurit profesional, tugas ini akan dapat diselesaikan dengan baik. "Saya berharap 405 personel dan materiil perorangan/satuan yang saat ini berangkat sampai dengan kembalinya nanti harus lengkap dan aman", tutup Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P. M.B.A., M.Han.


Turut Hadir dalam Upacara Pengantaran Satgas Yonif 143/TWEJ tersebut antara lain ; Komisi 1 RI Letjen.TNI.Purn.Petrik Paulus, Kapolda Lampung Irjen.Pol.Ahmad Wiyagus, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi, S.I.P, Gubernur Lampung di wakili Sekda Prov.Lampung Fahrizal Darminto, Ketua DPRD Prov.Lampung Ningrum Gumay SH.MH, Kapoksahli Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartomo,S.H beserta Ibu, Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si beserta Ibu, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Mohamad Mahbud Junaidi beserta Ibu, Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ade Rony Wijaya, S.E., M.M beserta Ibu, Para Kasi dan Pasi Korem 043/ Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/ Gatam, Danlanal Lampung Kolonel.Laut Nuryadi, Danbrigif di wakili,Danyon 7 Mar. Letko.Mar.Mario Stepen, GM IPC Panjang Bpk. Adi Sugiri dan Kepala biacukai Lampung.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages