Bupati Dewi Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 22 Desember 2022

Bupati Dewi Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu


Tanggamus,Harian Koridor.com-Upacara  Memperingati Hari Ibu, Tahun 2022 di Kabupaten Tanggamus. Kamis tanggal 22 Desember 2022 Bertempat di Lapangan Pemerintahan daerah Kabupaten Tanggamus dan Taman makam Pahlawan ( TMP ) Kec. Kota Agung Timur Kab. Tanggamus.


Hadir dalam upacara tersebut antara lain adalah Bupati Kabupaten Tanggamus (Hj.Dewi Handajani, SE,.M.M), Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus (H.AM Syafe'i, S.Ag), Para Forkopimda kabupaten tanggamus, para asisten kabupaten tanggamus, Ketua TP PKK kab.Tanggamus (Sri Nila Syafe'i), Ketua DWP Kab.Tanggamus (Nur Aini Lubis), Para Ketua Organisasi wanita  Sekabupaten Tanggamus, Para Staf Ahli Bupati Tanggamus, Para Ka-OPD Kab.Tanggamus,  Camat Sekabupaten Tanggamus, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat, Para peserta upacara, Kodim 0424/Tanggamus, Polres Tanggamus, Pol PP Tanggamus, Dinas Perhubungan, Damkar Tanggamus dan Jajaran OPD Tanggamus 


Bupati Tanggamus (Hj. Dewi Handadjani,S.E.,M.M) selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk hadir pada Peringatan Hari Ibu 2022 dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia yang diawali dengan Kongres Perempuan Pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama yang menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia dalam mengambil peran di setiap derap pembangunan Indonesia. 


- Tema sentral pembahasan dalam Kongres Perempuan tersebut adalah memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan dini, poligami dan pendidikan perempuan.


- Hakikat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 


- Oleh sebab itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu Peringatan Hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional.


- Dengan adanya peringatan ini perempuan Indonesia masa kini harus sadar bahwasanya mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya.


- Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua, namun perlu didukung oleh semua pihak.


- Peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.


- Pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai agen penggerak atau agent of change.


Sekali lagi mari kita suarakan bersama, Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa berkenan melimpahkan taufik dan hidayah-Nya agar kaum perempuan di Indonesia selalu diberkahi dalam berperan aktif untuk turut membangun Indonesia yang maju, sejahtera, demokratis, dan berkeadilan. Saya ucapkan selamat merayakan Hari Ibu untuk kaum Perempuan Indonesi.


Usai upacara Bupati Tanggamus Menyerahkan secara Simbolis Piala P3KSS Pemenang Tingkat Provinsi, di Lanjutkan Acara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP ) Bahagia.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages