Jaga Kondusifitas Selama Nataru, Polres Pringsewu Intensifkan Patroli Di Daerah Rawan Kriminalitas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 26 Desember 2022

Jaga Kondusifitas Selama Nataru, Polres Pringsewu Intensifkan Patroli Di Daerah Rawan Kriminalitas


Pringsewu,Harian Koridor.com-Puluhan Personel Polres Pringsewu Polda Lampung yang tergabung dalam satgas preventif operasi lilin krakatau 2022 menggelar patroli di sejumlah fasilitas umum dan obyek wisata pada Senin (26/12/22). Hal ini Guna menjaga kondusifitas wilayah selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 diwilayah hukumnya.


Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengatakan, kegiatan patroli dilakukan sebagai wujud pelayanan dan bentuk kehadiran polisi untuk memberikan rasa aman ditengah masyarakat.


"Patroli ini salah satu bentuk upaya polisi dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah selama perayaan Natal dan tahun baru," ujar Kabag Ops melalui release Humasnya pada Senin siang.


Dijelaskan Kisron, patroli ini guna mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan seperti tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).


"Selain untuk mencegah 3C, patroli ini juga untuk mencegah kejahatan jalanan seperti premanisme, kelompok atau geng motor hingga tawuran," jelasnya


Disampaikan Kisron, tim Patroli ini yang dibekali senjata lengkap ini menyasar lokasi rawan kriminalitas, seperti pemukiman warga, pusat perbelanjaan, perbankan, obyek wisata, rumah ibadah dan juga di sepanjang jalan-jalan protokol Pringsewu.


Menurut Kabag Ops,  Patroli ini terus di intensifkan baik siang dan malam sesuai dengan lokasi dan waktu kerawanan yang telah dipetakan.


"Harapan kami dengan upaya preventif ini, stabilitas Kamtibmas di Pringsewu terus terjaga, dan masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman." Tandasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages