Pj. Bupati Lambar Nukman Pimpin Rapat Kesiapan Jelang Nataru 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 22 Desember 2022

Pj. Bupati Lambar Nukman Pimpin Rapat Kesiapan Jelang Nataru 2022


Lambar,Harian Koridor.com-Untuk meningkatkan kesiapsiagaan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Rapat Koordinasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar), Kamis 22/12.


Rakor yang berlangsung di Ruang Rapat Pesagi, dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Lambar Drs. Nukman M.M didampingi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati serta dihadiri Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyanto S.IK, Dandim 0422 Lambar Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo, Perwakilan Kejaksaan dan Kepala Perangkat Daerah. 


Penjabat Bupati mengungkapkan dengan adanya rakor tersebut diharapkan dapat memperkuat koordinasi antar Pemkab Lambar dengan Forkopimda guna untuk memfasilitasi pengendalian serta memonitor persiapan pelaksanaan libur nataru.


Nukman berharap kegiatan yang bersifat megundang keramaian kecuali bidang keagamaan bersifat beribadah baik perayaan tahun baru agar dilaksanakan dirumah. 


Dirinya, meminta agar Forkopimda dalam menghadapi nataru agar dapat melakukan pengamanan sebagai upaya menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan tertib.


"Pada saat perayaan pergantian tahun 2023 mendatang kita juga harus mewaspadai lokasi-lokasi yang dapat menimbulkan keramaian sehingga mengakibatkan timbulnya potensi kericuhan atau hal yang tidak diinginkan," Kata Nukman. 


"Kita perlu menempatkan unsur pengamanan seperti polisi dan satpol PP serta TNI pada titik tertentu disetiap kegiatan keramaian," Lanjutnya. 


Selain itu, dirinya juga mengatakan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan pada saat perayaan nataru agar dibutuhkan peran aktif dari masyarakat melalui tokoh agama, adat.


Karena menurut Nukman, tokoh agama dan adat sangat berpengaruh terhadap ketertiban lapisan masyarakat.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages