Kapolres Tanggamus Kunjungi Polsek Pematang Sawa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 14 Februari 2023

Kapolres Tanggamus Kunjungi Polsek Pematang Sawa


Tanggamus,Harian Koridor.com-Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para tokoh di wilayah hukumnya dan mengetahui kondisi polsek jajaran, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K mengunjungi Polsek Pematang Sawa, Selasa (14/2). 


Kunjungan dipusatkan di Mapolsek Pematang Sawa dihadiri oleh Kapolsek Ipda Alamsyah, Camat Syarifuddin, Babinsa mewakili Danramil, UPT Kesehatan dan Pendidikan, para tokoh serta para Kakon.


Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, kegiatan Kapolres Tanggamus di Polsek Pematang Sawa dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) guna mengetahui kondisi Polsek serta silaturahmi dengan para tokoh setempat.


“Dalam kunjungan kerja tersebut, juga dilaksanakan diskusi bersama para tokoh dan kakon guna meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ungkap Iptu M. Yusuf.


Menurut Kasi Humas, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan diskusi mendengarkan aspirasi dari sejumlah tokoh serta para kakon.


“Dari diskusi tersebut, Kapolres menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk mendampingi warga binaanya apabila menjadi korban kejahatan dalam pelaporan ke Polsek maupun ke Polres,” tutupnya.


Sementara itu, berdasarkan keterangan Camat Syarifuddin mengaku berterima kasih atas kunjungan kerja tersebut walaupun hanya dihadiri para tokoh dan kakon di wilayah terdekat.


Pasalanya, kecamatan pematang sawa memiliki 14 pekon dengan 8 pekon di wilayah selatan yang lokasinya jauh dan jangkauan melalui jalur laut sebab terkendalanya jalan darat.


Kesempatan itu, Camat juga menyampaikan bahwa masyarakat pekon martanda telah menghibahkan tanah untuk dipergunakan sebagai pos polisi disana.


“Masyarakat martanda meminta adanya pos polisi di martanda, sehingga masyarakat menghibabkan tanah tersebut. Mereka siap tanah dan apabila kurang maka akan ditambah,” tandasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages