Sekda Kota Metro Adakan Rapat Dengan Pengembang Perumahan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 26 Februari 2023

Sekda Kota Metro Adakan Rapat Dengan Pengembang Perumahan


Metro, Harian Koridor.com-Sekda Metro Ir. Bangkit Haryo Utomo serta beberapa OPD mengadakan Rapat Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang untuk pembangunan dan perizinan perumahan Ganjar Asri Panorama yang beralamat di Kelurahan Ganjar Asri RT 22 RW 05 Kecamatan Metro Barat berlangsung di OR Setda Kantor Walikota Metro, Kamis (23/02/2023) kemarin.


Pengembang Perumahan Ganjar Asri Panorama, Slamet menjelaskan beberapa fasilitas yang akan direalisasikan dalam pembangunan tersebut.


“Disini kami akan membangun 3 tipe rumah yaitu tipe 45,54 dan 70 sebanyak 24 unit,kemudian untuk lebar jalan sepanjang 6 meter agar mobil pemadam bisa masuk jika terjadi kebakaran dan telah disediakan beberapa hydrant di setiap titik,untuk drainase air pun telah kami ukur sesuai dengan ketinggian genangan air dan akan disalurkan ke kolam penampungan yang akan dibuat nantinya,” katanya.


Sekretaris Daerah Bangkit Haryo Utomo memaparkan beberapa ketentuan yang belum dilengkapi oleh pihak pengembang.


“Sebelum melakukan pembangunan perumahan ini agar pihak pengembang telah selesai dalam kepengurusan perizinan dengan BPN, Dinas PU dan Tata Ruang,Bappeda dan Dinas Lingkungan Hidup terkait wilayah yang tidak boleh dilakukan pembangunan,” imbuhnya.


Beliau juga memaparkan kriteria yang harus bisa dipenuhi pengembang untuk menarik minat konsumen, keamanan serta kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar perumahan tersebut.


“Harapannya jika rencana sudah mau dibangun pekerja diutamakan berasal dari warga Metro maupun kelurahan Ganjar Asri sekaligus agar mengenal satu sama lain dan mengetahui keadaan di wilayah tersebut’,


“Untuk penambahan pelanggan bisa bekerjasama dengan PDAM untuk air bersih, perhatikan juga drainase untuk aliran air karena kalau banjir di wilayah perumahan masyarakat tidak melapor ke developer melainkan ke Pemkot Metro serta perhatikan juga fasilitas publik seperti mushola dan lapangan bulutangkis karena ada beberapa kejadian perumahan sudah jadi tetapi mushola tidak dibangun,” katanya.


Kadis PU Robby Saputra meminta kepada pengembang untuk tetap menjaga fasilitas jalan yang sedang dalam tahap pemeliharaan agar tidak terjadi kerusakan.


“Nanti ketika ini disetujui dan dilapangan akan mulai pembangunan perumahan akan melewati beberapa ruas jalan untuk mobilisasi alat, dan kami berpesan jika melewati jalan yang baru dibangun tahun lalu dan masih tahap pemeliharaan untuk menjaga kondisi jalan tersebut dan apabila terjadi kerusakan kami akan berkomunikasi dengan pihak pengembangan, ketika developer membangun jangan sampai fasilitas pemerintah rusak dan tidak bertanggung jawab sehingga mendapat protes dari warga,” ujarnya.(Kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages