Walikota Metro Wahdi Tandatangani MoU Bersama BPKP Provinsi Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 02 April 2023

Walikota Metro Wahdi Tandatangani MoU Bersama BPKP Provinsi Lampung


Metro, HarianKoridor.com-Walikota Metro melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) Antara Pemerintah Kota Metro dan BPKP Provinsi Lampung, tentang Pengembangan Manajemen Pemerintahan Daerah yang berlangsung di Aula Pemerintah Daerah, Jum’at (31/03/2023).


Walikota Metro Wahdi mengucapkan rasa terimakasih atas penyelenggaraan dan kehadiran bapak dan ibu dari BPKP beserta jajarannya, melalui kegiatan penandatangan MoU Nota Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Metro dan BPKP Provinsi Lampung bisa membawa manfaat dan kebaikan untuk semua.


Tujuan dari kesepakatan bersama adalah sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan konsultasi dalam rangka mewujudkan sinergi dan keselarasan guna mengembangkan manajemen pemerintah daerah, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui good governance, serta dengan tidak mengurangi kewenangan para pihak yang telah di atur dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


“Penting sekali saya kira komunikasi dalam hal pembangunan dan juga tata kelola teknis pengelolaan keuangan. Mudah-mudahan kita akan menjalin terus kerjasama dan komunikasi ke depan yang lebih baik lagi, karena kita harus memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya untuk membangun kota metro yang kita cintai ini, “ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Suyarsih Fifi Herwati, mengatakan bahwa penandatanganan kesepakatan bersama ini merupakan langkah awal untuk saling bersinergi dan berkoordinasi dalam rangka mewujudkan keselarasan pengembangan manajemen pemerintah daerah.


Harapannya, kegiatan ini dapat semakin memperkuat prinsip-prinsip tata kelola yang baik dan transparan dalam pengelolaan pemerintahan khususnya di Kota Metro.


“Tata kelola ini merupakan proses yang dilakukan manajemen untuk mengarahkan, mengawasi, melaksanakan kegiatan dalam rangka mencapai tujuan dari pemerintahan daerah, ” terangnya.


Sebab, mayoritas pembangunan yang telah ditetapkan dengan APBD tentunya menuntut pertanggungjawaban atas pelaksanaan pemiliknya yang telah dijalankan dalam rangka pencapaian tujuan tersebut.


“Inspektorat dan BPKP diharapkan melakukan pengawasan dan mampu mengawal pencapaian tujuan tersebut mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan sampai pertanggungjawaban,” pintanya.


Melalui kerjasama ini, BPKP berkomitmen dalam membantu meningkatkan transparansi dan akuntan dalam pengelolaan pemerintahan khususnya di kota metro dengan memperkuat tata kelola yang baik dalam setiap aspek, bersinergi meningkatkan kualitas, peningkatan tujuan, peningkatan kualitas manajemen, dan juga peningkatan intern untuk Kota Metro.


“Diharapkan kinerja Pemerintah Kota Metro yang sudah baik menjadi semakin baik kedepannya. Mudah-mudahan kerja keras kita dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui manajemen pengendalian intern ini sebagai ibadah yang berkah di bulan Ramadhan, ” bebernya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages