KPU Tanggamus Gelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus 2024 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 28 Mei 2024

KPU Tanggamus Gelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus 2024


Tanggamus, PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Menghadiri Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Tahun 2024. Di Lapangan Tangsi Kecamatan Talang Padang. Senin 27/5/2024.

Hadir dalam acara, Ketua KPU Provinsi Lampung yang di wakili oleh Antonius, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung, Ketua Pengadilan Agama Kotaagung, Ketua KPU Tanggamus, Ketua Bawaslu Tanggamus, Ketua Persit Kartika Chandra, Sekertaris KPU Provinsi Lampung, Ketua TP-PKK Tanggamus, Para Anggota KPU Tanggamus, Sekertaris KPU Tanggamus, Instansi Vertikal, pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Partai Politik, Para Kepala OPD, Para Camat, Para PKK dan PPS Tanggamus, Insans Pers, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Pendidik.

PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam sambutan nya, Peluncuran ini merupakan salah satu Tahapan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2024. PILKADA serentak Tahun 2024 nanti merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat yang demokratis untuk mencapai tujuan pembangunan daerah. 

Pemerintah Daerah harus terus mendukung dan mensupport KPU Kabupaten Tanggamus sebagai lembaga yang bersifat tetap, independen dan mandiri bertugas melaksanakan penyelenggaraan Pemilihan secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. 

Kesuksesan pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Tanggamus, bukan hanya tugas KPUD dan Bawaslu Kabupaten Tanggamus Sebagai penyelenggara pemilihan dan para Paslon serta tim suksesnya saja, akan tetapi diperlukan peran serta dan dukungan semua pihak.

Stabilitas Keamanan merupakan syarat mutlak untuk kesuksesan suatu agenda nasional dan agenda daerah, maka untuk mewujudkan hal tersebut KPU, Bawaslu, Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dan untuk itu perlu sinergitas dari semua stake holder agar situasi keamanan dan ketertiban selalu dalam keadaan kondusif. Walau Kabupaten Tanggamus selama ini selalu dalam keadaan kondusif, namun kita harus selalu waspada terhadap semua potensi kerawanan.


Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilukada nanti. Apapun pilihan kita, mari kita saling menghargai dan menjaga suasana agar selalu kondusif, Mari kita jaga stabilitas keamanan dan ketertiban sehingga penyelenggaraan Pilkada dapat berlangsung dengan lancar, aman, damai dan sukses.


Selanjutnya yang perlu saya sampaikan adalah Pembiayaan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus bersumber dari APBD Kabupaten Tanggamus. Berkenaan dengan hal tersebut kami berpesan agar anggaran Pilkada untuk digunakan sesuai ketentuan sebagaimana mestinya, demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2024. 


Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Angga Lazuardi dalam wawancara nya menyampaikan, Hari ini adalah Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Tahun 2024. Maskot yang di luncurkan tadi yaitu "Silumba" yang mengandung makna langsung, Umum, Bebas dan Rahasia.


Tahapan selanjut setelah peluncuran ini yaitu pemutahiran data mata pilih dan persiapan pencalonan nanti nya di bulan agustus, Semoga tahapan tahapan pelaksanaa PILKADA serentak ini berjalan aman dan sukses. (ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages