Polres Tanggamus Akan Gelar Vaksinasi Massal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 14 Juni 2021

Polres Tanggamus Akan Gelar Vaksinasi Massal


Tanggamus, Harian Koridor.com-Polres Tanggamus akan menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus.


Vaksinasi massal ini guna menekan angka penyebaran Covid-19, di Kabupaten Tanggamus juga dalam rangka akselerasi percepatan dalam mendukung program vaksinasi nasional oleh pemerintah.


Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH mengungkapkan, dalam tahap pertama, Polres Tanggamus telah menerima 100 dosis dari Polda Lampung.


"Polres Tanggamus menerima 100 dosis vaksin dan akan segera diberikan (disuntikan) kepada penerima kepada masyarakat lansia secara gratis," kata Kompol Bunyamin, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Senin (14/6/21).


Kabag menjelaskan, vaksinasi massal tersebut sebagai tindak lanjut arahan pimpinan Polri dalam Video Conference (Vicon) dengan para Kapolres/ta dan Kepala Dinas Kesehatan se-kabupaten terkait vaksinasi massal, bertempat di Ruang rapat utama (Rupatama) Polda Lampung, pada Kamis (10/6/21) lalu. 


"Vaksinasi massal Polres Tanggamus sendiri direncanakan Kamis (16 dan 17/6/21) yang dilaksanakan di Polres Tanggamus,"  jelasnya.


Sambungnya, selain berkoordinasi dengan pihak Dinkes, Polres Tanggamus juga melaksanakan sosialisasi secara langsung kepada pihak pekon kampung baru, kota agung timur dan komunitas ojek yang berada dekat dengan Mapolres.


"Sementara vaksinasi menjangkau masyarakat terdekat khususnya para pengemudi ojek maupun lansia," ujarnya.


Kabag berharap, dengan vaksinasi massal, ia optimis bisa tercapai herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat Kabupaten Tanggamus.


"Dengan vaksin diharapkan dapat menambah kekebalan tubuh masyarakat dan Tanggamus bisa ke Zona Hijau," harapnya.


Kesempatan itu, Kabag terus mengimbau masyarakat patuh akan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas , dan menghindari kerumunan sebab merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19.


“Saat ini Tanggamus kembali masuk ke Zona Orange, ayoo sukseskan vaksinasi. Kita harus percaya diri pandemi Covid-19 dapat segera diakhiri," tandasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages