Upacara Hari Bhayangkara ke-75, Polresta Bandar Lampung Ikuti Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 01 Juli 2021

Upacara Hari Bhayangkara ke-75, Polresta Bandar Lampung Ikuti Secara Virtual


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Masih sama dengan tahun sebelumnya, Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, tahun ini diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19. Upacara dilakukan secara terpusat melalui virtual atau live streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara, Kamis (1/7/2021) .


“Rangkaian kegiatan Hari Bhyangkara ke-75 dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK., M.M. dalam keterangan resmi usai mengikuti Upacara pagi ini.

Polresta Bandar Lampung menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual (Online) dan menerapkan protocol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Upacara tidak digelar di lapangan sebagaimana biasa, melainkan di Aula Patria Tama Lantai 2 Mako Polresta Bandar Lampung.


Upacara yang dipimpin Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK., M.M. dihadiri Walikota Bandar Lampung Hj.Eva Dwiana, Ketua DPRD yang diwakili, Dandim 0410 / KBL Kol Romas Herlandes, Kajari Bandar Lampung yang diwakili serta Perwakilan dari Pengadilan negeri Tanjung Karang serta Wakapolresta Bandar Lampung dan Pejabat Utama lainnya.

 

Tahun ini, Kepolisian mengusung tema ‘Transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19  untuk masyarakat sehat  dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju”

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, bahwa Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan yang kian kompleks. "Dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan-nya," kata Presiden.

Presiden juga menyampaikan, Polri harus membenahi secara komprehensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang modern.


Menyambut Hari Bhayangkara ke-75 ini, sejak pertengahan Juni, Polresta Bandar Lampung dan Jajaran melakukan sejumlah kegiatan sosial dan simpatik seperti donor darah, pembagian sembako, pembagian masker, Sunat Massal sampai Kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal yang diadakan secara serentak 34 Polda.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages