Bupati Parosil Buka Muskab IPSI Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 01 Juni 2022

Bupati Parosil Buka Muskab IPSI Lambar


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus Membuka Musyawarah Kabupaten Ikatan Puncak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2022. Di Aula Hotel Sahabat Utama Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat. Rabu ( 1/6/2022) 



Tampak hadir Sekretaris umum IPSI Provinsi Lampung Riagus Ria, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat, Pj. Sekretaris Daerah Drs. Adi Utama, Kepala Perangkat Daerah, Seluruh Anggota IPSI Lampung Barat. 


Wiji Suharman selaku panitia pelaksana mengatakan kegiatan musyawarah IPSI Kabupaten Lampung Barat tahun 2022 ini dihadiri oleh 10 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Lampung Barat. 


Kedepannya Wiji berharap pencak silat yang terdapat di kabupaten Lampung Barat dapat lebih maju lagi, sehingga pencak silat dari  Lampung Barat dapat membawa nama baik di tingkat Provinsi, Nasional bahkan tingkat Internasional


Pada musyawarah tersebut Wiji mengungkapkan akan dilakukan pemilihan ketua baru IPSI Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2026 dengan harapan,"Semoga kepengurusan yang akan datang lebih baik lagi dan program-program yang belum terlaksana dapat dilaksanakan untuk kepengurusan berikutnya,"ujar Wiji.


Sementara Ketua umum IPSI Provinsi Lampung yang diwakili sekretaris umum IPSI Provinsi Lampung Riagus Ria mengatakan pencak silat bukan hanya sebagai olahraga prestasi saja  namun merupakan warisan budaya dari leluhur yang patut dipertahankan dan di kembangkan lagi


Hari ini adalah hari yang penting dengan berakhirnya kepemimpinan ketua IPSI di tanggal  13 Maret 2022 lalu, untuk pemimpin kedepannya kita membutuhkan sosok orang yang mempunyai kepedulian terhadap budaya pencak silat,"

 

Selain itu, ia juga mengapresiasi pengelolaan IPSI Lampung Barat karena menurutnya sejauh ini pengelolaan IPSI Kabupaten Lampung Barat merupakan pengelolaan yang terbaik 


Pada kesempatan yang sama Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang sekaligus merupakan ketua koni Lampung Barat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sebesar besarnya atas terselenggaranya Muskab IPSI dan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian dan komitmen yang tinggi untuk memajukan prestasi olahraga di kabupaten Lampung Barat khususnya dalam cabang olahraga pencak silat. 


Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Muskab adalah media silaturahmi dan wahana pengambilan keputusan dalam organisasi dan sebagai bentuk pendidikan demokrasi yang aspiratif,"


Siapapun yang akan terpilih menjadi ketua Koni Lambar, di harapkan kepengurusannya kedepan dapat mendorong organisasi pincak silat dan mengembangkan prestasi para atlet atlet olahraga pencak silat demi mengharumkan nama baik Lampung Barat,"


Selanjutnya pakcik sapaan akrabnya bagi Bupati Lampung Barat berharap kepada segenap pengurus Ikatan pencak silat Indonesia Kabupaten Lambar yang nanti masuk dalam kepengurusan yang baru agar lebih semangat  dalam memajukan dunia olahraga pencak silat di Lampung Barat 


"Saya juga berharap kepada pengurus IPSI nanti dapat berlaku adil dalam melaksanakan tugas dengan baik dalam menaungi seluruh perguruan yang ada,"


Mari kita semangat untuk terus memberikan yang terbaik dalam dunia olahraga khususnya pencak silat,"tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages